Operasi Bendera Polsek Citamiang Bagi-bagi Bendera Gratis Kepada Pengguna Jalan

Kamis, 06 Agustus 2020 - 13:11 WIB
Operasi Bendera Polsek Citamiang Bagi-bagi Bendera Gratis Kepada Pengguna Jalan
Operasi Bendera Polsek Citamiang Bagi-bagi Bendera Gratis Kepada Pengguna Jalan
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Kepolisian Sektor Citamiang Resor Sukabumi Kota menggelar operasi bagi pengguna jalan yang melintas di depan Mapolsek Citamiang, Jalan Pramuka, Gedongpanjang, Citamiang, Kota Sukabumi, Kamis (5/8/2020).

Bukan operasi razia kendaraan, dalam operasi kali ini, jajaran Kepolisian Sektor Citamiang memberhentikan seluruh kendaraan yang melintas yang tidak memasang bendera Merah Putih di kendaraannya.

Selanjutnya petugas membagikan bendera Indonesia Merah Putih kepada warga pengendara roda dua maupun empat secara cuma-cuma.

BACA JUGA : Operasi Patuh Lodaya 2020 Polres Sukabumi Kota Berakhir, Terjadi 3958 Pelanggaran dan 3 Kasus Lakalantas

Ditemui dilokasi pembagian bendera, Kapolsek Citamiang, IPTU Suwaji kepada TatarSukabumi.ID menyatakan, kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari surat edaran Menteri Sekretaris Negara RI tentang partisipasi semarakan peringatan HUT RI ke-75 'Indonesia Maju'.

"Rakyat pada masa perjuangan, ingin memasang bendera merah putih saja tidak bisa bebas seperti sekarang, memiliki rasa takut ketahuan sampai ditangkap hingga disiksa penjajah.

"Hal ini kami lakukan sebagai rasa tanggung jawab Polri yang cinta tanah air, bahwa momentum Agustus merupakan puncak perjuangan pahlawan kemerdekaan yang telah berkorban jiwa raga untuk terlepas dari belenggu penjajah," ungkap Suwaji, Kamis (8/5).

BACA JUGA : Polres Sukabumi Kota Kembali Bongkar Jaringan Pengedar Narkotika Sabu

Dalam kegiatan ini, sambung Suwaji, merupakan ajang sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan ketertiban serta serta hinbauan untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul selama bulan Agustus.

Sosialisasi lain yang dilakukan ditengah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Polsek Citamiang imbau masyarakat untuk tetap mematuhi penggunaan masker saat berkendara serta menjalankan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

"Selanjutnya bila nanti ada unsur warga atau organisasi masyarakat berjualan bendera dilingkungan atau sekitar ruas jalan, kami ingatkan agar mengedepankan rasa saling menghormati, menjual bendera tanpa ada unsur pemaksaan, karena dikhawatirkan dapat menggangu cipta kondisi wilayah hukum kecamatan Citamiang khususnya umumnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," beber Kapolsek.(*)