Polres Sukabumi Kota Kembali Bongkar Jaringan Pengedar Narkotika Sabu

Kamis, 06 Agustus 2020 - 12:10 WIB
Polres Sukabumi Kota Kembali Bongkar Jaringan Pengedar Narkotika Sabu
Polres Sukabumi Kota Kembali Bongkar Jaringan Pengedar Narkotika Sabu

TatarSukabumi.ID - Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi Kota berhasil membekuk dua terduga pengedar Narkoba pada Selasa (4/8) kemarin.

Kedua terduga pelaku merupakan AN (23) dan S (28) yang diamankan petugas di kawasan Lembursitu Sukabumi dengan barang bukti berupa narkoba jenis Sabu.

"Keduanya berhasil kita amankan di wilayah Lembursitu, AN di jalan Cikundul dan S di belakang salah satu perumahan di Lembursitu tepatnya di samping lokasi pemancingan," ungkap Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota AKP Maruf Murdianto, Kamis (6/8/2020).

BACA JUGA : Operasi Patuh Lodaya 2020 Polres Sukabumi Kota Berakhir, Terjadi 3958 Pelanggaran dan 3 Kasus Lakalantas

Lebih jauh Maruf menjelaskan, kedua pelaku diamankan di TKP dan waktu berbeda.

AN diamankan Polisi sekitar pukul 15.00 WIB, sementara terduga pelaku lainnya S berhasil ditangkap petugas 4 jam kemudian atau sekitar pukul 19.00 WIB di lokasi berbeda.

"Kedua terduga pelaku memang berkaitan, jadi penangkapan terhadap S dan AN ini merupakan hasil pemeriksaan dan pengembangan yang telah kami lakukan terhadap pelaku-pelaku sebelumnya yang berhasil kita amankan," jelas AKP Maruf.

BACA JUGA : Predator Anak di Sukabumi Melonjak, Anggota DPRD Fraksi PKS Setuju Hukuman Kebiri

Dalam penangkapan ini, dari pelaku AN Polisi mengamankan barang bukti narkotika serbuk putih Sabu dalam kemasan plastik bening seberat 0,56 gram yang disembunyikan di dalam bekas bungkus rokok.

Sedangkan dari pelaku S, Polisi mengamankan Sabu siap edar seberat 5,50 gram yang dikemas dalam 14 buah plastik bening.

"Keduanya mengaku barang haram tersebut akan dijual dan diedarkan di wilayah kota Sukabumi," ungkap Maruf.

Kedua Pelaku terancam dikenai Pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1), Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun kurungan.(*)