Pabrik Gesekan Kayu Miharja di Nagrak Sukabumi Ludes Terbakar

Selasa, 04 Agustus 2020 - 13:06 WIB
Pabrik Gesekan Kayu Miharja di Nagrak Sukabumi Ludes Terbakar
Pabrik Gesekan Kayu Miharja di Nagrak Sukabumi Ludes Terbakar
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Pabrik gesekan kayu yang berada di Kampung Bojong Kawung RT 04 /RW 09, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, dini hari pukul 03.00 WIB tadi terbakar, Selasa (4/8/2020).

Dalam kejadian ini, seluruh bangunan pabrik gesekan kayu seluas 300 meter persegi ini rata dengan tanah.

Tidak hanya bangunan pabrik milik Miharja pengusaha kayu warga sekitar, mesin pemotong hingga kayu palet hasil produksi ludes terbakar.

BACA JUGA : Ada Kejanggalan! Selisih 8,1 Miliar Bantuan Bagi Masyarakat Hingga Dugaan Penundaan Anggaran oleh Dinsos Kabupaten Sukabumi

Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna menyatakan, dalam insiden ini Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) menurunkan puluhan petugas dengan 3 unit armada Damkar Pos Cibadak.

"Api bisa dipadamkan sekitar 2 jam lebih, sekitar pukul 05:25 WIB api baru bisa ditaklukan," ungkap Daeng, Selasa (4/8).

P2BK Nagrak, berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa, Unsur Muspika Nagrak dan BPBD Kabupaten Sukabumi telah melakukan assesmen di lokasi kejadian.

"Tidak ada korban luka maupun korban  jiwa dalam kejadian tersebut," ungkap Daeng.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang mengakibatkan kerugian material yang ditaksir mencapai 110 juta rupiah.(*)