Belajar Online Tanpa Kuota Internet,  Seluruh Polsek di Sukabumi Beri Layanan Wifi Gratis

Senin, 03 Agustus 2020 - 13:31 WIB
Belajar Online Tanpa Kuota Internet,  Seluruh Polsek di Sukabumi Beri Layanan Wifi Gratis
Belajar Online Tanpa Kuota Internet,  Seluruh Polsek di Sukabumi Beri Layanan Wifi Gratis

TatarSukabumi.ID - Nyaris satu semester (6 bulan) sejak pandemi Covid-19, kegiatan belajar mengajar (KBM) sistem tatap muka langsung di hentikan untuk sementara waktu.

Bentuk antisipasi penyebaran virus Corona sekaligus upaya dalam memutus mata rantai Covid-19 ini, proses KBM dilaksanakan secara daring (online).

Sempat menuai pro-kontra, sejumlah orang tua murid mengaku cukup keberatan dengan sistem belajar daring, pasalnya dengan sistem belajar online ini kebutuhan akan paket pulsa internet orang tua siswa meningkat.

Peka akan kesulitan yang dihadapi sejumlah orang tua siswa, Kepolisian Sektor Cibeureum Resor Sukabumi Kota ciptakan inovasi solusi bagi masyarakat di wilayah hukum Kota Sukabumi.

Polsek Cibereum sediakan jaringan internet berupa Wifi gratis serta ruangan khusus bagi pelajar sekolah untuk mengikuti proses belajar secara daring di Mako Polsek Cibereum, Perum Sindang Palay Asri, Cibereum, Sukabumi.

BACA JUGA : Perumda Air Minum Kabupaten Sukabumi Antisipasi Kemarau Meluas

Kapolsek Cibeureum AKP Arif Sapta Raharja, menyatakan, inovasi fasilitas ruangan belajar dan Wifi gratis ini merupakan bentuk implementasi dari program pemberdayaan masyarakat oleh Polri sesuai intruksi Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni.

"Sesuai petunjuk dan arahan dari Kapolres bahwa kami jajaran Polsek harus menyediakan Wifi gratis bagi pelajar sekolah yang akan mengikuti proses belajar secara daring," ungkap Kapolsek Cibereum, Arif Sapta Raharja, Senin (3/8/2020).

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, sedikitnya 7 pelajar dari sejumlah Sekolah Dasar (SD) di wilayah hukum Polsek Cibereum mengikuti proses belajar di Aula Mako Polsek yang telah disulap menjadi ruangan khusus bagi pelajar.

Raffi pelajar kelas dua SDN Cibungur mengaku cukup terbantu dengan fasilitas internet gratis yang di sedikan Polsek Cibeureum.

"Senang dapat wifi gratis, jadi bisa belajar disini setiap hari, kalau ada pelajaran yang susah bisa tanya pak Polisi," ungkap Raffi.

BACA JUGA : Keindahan Pantai Minajaya Sukabumi Hingga Fakta Sejarah Kapal Perang Malaysia

Ditempat berbeda, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, disela kunjungan kerja Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PERGUNU) di Mapolres Sukabumi Kota memastikan jajarannya siap ikut serta mensukseskan kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan menyiapkan ruangan belajar khusus yang dilengkapi fasilitas sambungan internet gratis bagi pelajar selama proses pembelajaran daring.

“Kami, Polres Sukabumi Kota menyediakan wifi gratis di setiap polsek untuk membantu pembelajaran siswa madrasah maupun SD secara daring." tegas Sumarni.(*)