Idul Adha 1441 H Pemkab Sukabumi Dipusatkan di Kecamatan Cicantayan

Jumat, 31 Juli 2020 - 10:21 WIB
Idul Adha 1441 H Pemkab Sukabumi Dipusatkan di Kecamatan Cicantayan
Idul Adha 1441 H Pemkab Sukabumi Dipusatkan di Kecamatan Cicantayan

TatarSukabumi.ID - Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 H di Lapang Sawahbera, Desa/Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (31/7/2020).

Shalat Idul Adha 1441yang diikuti seluruh Pejabat Pemkab Sukabumi kmk dipimpin Imam Ustadz M. Bubuh Habibudin dan khutbah disampikan Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Sukabumi KH. A. Komarudin.

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyampaikan Hari Raya Idul Adha 1441 H merupakan momentum meningkatkan keimanan kepala Allah meski dilaksanakan di tengah keprihatinan Covid-19.

"Sampai saat ini Covid 19 belum mereda, namun jangan sampai menurunkan semangat kita dalam beribadah. pasti ada hikmah besar yang terkandung dalam pandemi ini," ungkap Marwan, Jumat (31/7).

BACA JUGA : Aturan Shalat Idul Adha dan Ibadah Kurban di Sukabumi

Lebih jauh Bupati mengatakan, pandemi Covid-19 telah melumpuhkan berbagai sektor, tantangan besar untuk melaksanakan ibadah kurban di tahun ini, namun dipastikan akan lebih bermanfaat dan bermakna.

"Melaksanakan kurban adalah kepekaan sosial kepada masyarakat. Termasuk menjadi kesadaran bahwa harta adalah titipan yang harus kita manfaatkan sebaik mungkin sesuai Ridho Allah SWT," ucapnya.

Dikesempatan tersebut, secara simbolis Bupati menyerahkan hewan kurban secara simbolis berupa 9 ekor sapi dan 13 Kambing.

Selanjutnya Bupati bersama unsur pimpinan daerah menyerahkan bantuan sembako bagi jompo, disabilitas, dan DKM.

Acara dirangkai dengan pengukuhan MUI Desa Cicantayan serta penyematan pin Komunitas Tilawah 30 Juzz (KTT) Koordinator Kecamatan Cicantayan dan penyerahan Alquran kepada KTT Desa Cicantayan.(*)