Berani Lawan Arus Siap-siap Kena Tilang Operasi Patuh Lodaya Polres Sukabumi Kota

Selasa, 28 Juli 2020 - 16:07 WIB
Berani Lawan Arus Siap-siap Kena Tilang Operasi Patuh Lodaya Polres Sukabumi Kota
Berani Lawan Arus Siap-siap Kena Tilang Operasi Patuh Lodaya Polres Sukabumi Kota
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Selama 14 hari mulai dari 23 Juli hingga 05 Agustus mendatang Polres Sukabumi Kota menggelar razia Operasi Patuh Lodaya 2020.

Dihari ke-6 ini puluhan kendaraan kembali terjaring razia yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Sukabumi Kota.

Dari pantauan awak media di salah satu ruas Jalan di pusat perbelanjaan Ahmad Yani, Sukabumi, sejumlah pengendara sepeda motor yang nekad melawan arus ditindak petugas, Selasa (28/07/2020).

Penindakan diberikan petugas berupa tilang hingga penyitaan kendaraan yang tidak di lengkapi dengan surat maupun administrasi.

BACA JUGA : Tersangka Bandar Sabu Dicokok Polisi di Rumah Kontrakan Cibatu Cisaat

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Atik Suswanti kepada awak media mengatakan, ruas jalan Ahmad Yani mulai dari perempatan Zaenal Jakse menuju arah barat pertigaan Alun-alun Sukabumi diberlakukan satu arah.

"Saat kami melakukan operasi patuh Lodaya di seputaran jalan A Yani, kami melakukan penindakan terhadap sejumlah pengendara yang nekad melawan arus Lalu Lintas," kata AKP Atik, Selasa (28/7).

"Ini harus menjadi pembelajaran bagi masyarakat, betapa riskan dan bahaya pengendara melawan arus, besar kemungkinan dapat membahayakan dirinya sendiri bahkan pengguna jalan lainnya," tandasnya.

BACA JUGA : Polres Sukabumi Kota Bongkar Jaringan Sabu 4 Tersangka Diamankan di Wardoy

Data yang diperoleh TatarSukabumi.ID, menyebutkan di hari ke-6 Operasi Patuh Lodaya 2020, Sat Lantas Polres Sukabumi Kota melakukan penindakan berupa tilang terhadap 55 pelanggar, serta memberi tindakan berupa teguran terhadap 245 pengendara lain yang terjaring operasi ini.

"Hari ini 55 tilang kita berikan kepada pengendara yang melanggar terutama yang melawan arus, dan ada 245 teguran yang telah kita berikan kepada pengendara," jelas Atik.

Untuk total tindakan yang telah dilakukan petugas sejak hari pertama hingga saat ini, 242 pelanggaran lalu lintas dilakukan tilang sementara 1564 pelanggar lain diberi sanksi teguran.(*)