Tersangka Bandar Sabu Dicokok Polisi di Rumah Kontrakan Cibatu Cisaat

Selasa, 28 Juli 2020 - 13:58 WIB
Tersangka Bandar Sabu Dicokok Polisi di Rumah Kontrakan Cibatu Cisaat
Tersangka Bandar Sabu Dicokok Polisi di Rumah Kontrakan Cibatu Cisaat
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi Kota mencokok GS (29) terduga pelaku tindak penyalahgunaan narkoba jenis Sabu.

GS ditangkap Petugas di rumah kontrakan kawasan Jalan Cibolang, Cibatu - Cisaat, Sukabumi, Senin (27/7) siang kemarin.

Dari tangan Pelaku yang tercatat sebagai warga Sriwedari Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Petugas berhasil menyita Sabu seberat 2,86 gram

Kepala Satres Narkoba Polres Sukabumi Kota, AKP Maruf Murdianto kepada awak media mengungkapkan, penangkapan terhadap pelaku merupakan upaya yang dilakukan Polres Sukabumi Kota dalam membasmi peredaran narkoba di wilayah hukum Sukabumi.

"Ini merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam rangka membasmi dan memutus jaringan narkoba di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota” ungkap Maruf, Selasa (28/7).

BACA JUGA : Polres Sukabumi Kota Bongkar Jaringan Sabu 4 Tersangka Diamankan di Wardoy

Dari hasil pengembangan, Polisi kembali mengamankan barang bukti narkotika jenis Sabu yang di kemas dalam sebuah plastik krip bening beserta sebuah alat hisap shabu yang di simpan di atas lemari.

Dilokasi lain, Petugas kembali menemukan sebelas potongan dus kecil berisi narkotika jenis Sabu lengkap dengan timbangan digital yang di simpan di sudut kamar.

Kepada Polisi, GS mengaku barang haram Sabu didapat dari seseorang untuk diedarkan kembali di wilayah Sukabumi.

Saat ini pelaku dan barang bukti di amankan di Mapolres Sukabumi Kota, Pelaku terancam dijerat pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1), UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(*)