Ridwan Kamil Touring ke Geopark Ciletuh Peringati Hari Bhakti Adhyaksa  2020

Sabtu, 25 Juli 2020 - 22:41 WIB
Ridwan Kamil Touring ke Geopark Ciletuh Peringati Hari Bhakti Adhyaksa  2020
Ridwan Kamil Touring ke Geopark Ciletuh Peringati Hari Bhakti Adhyaksa  2020
Banner Dalam Artikel

TatarSukahumi.ID - Sambut peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Tahun 2020 tingkat Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama jajaran Forkopimda Jabar dan jajaran Kejati Jabar melaksanakan Touring Bhakti Sosial di wilayah Jawa Barat.

Hari ini rombongan touring melaksanakan baksos di dua titik Kabupaten Sukabumi di wilayah Kecamatan  Cikembar dan Ibukota Kabupaten Sukabumi Palabuhanratu, Sabtu (25/7/2020).

Bertempat di Lapang Cangehgar Palabuhanrtu, Baksos berupa pembagian 250 paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Kajati Ade Adhyaksa dan Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

BACA JUGA : Kabar Baik Ridwan Kamil Siapkan 60 Ribu Lowongan Kerja di Jawa Barat

Dalam sambutannya Marwan Hamami menyampaikan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 tahun 2020, dengan momentum hari bhakti Adhyaksa dapat menjadi sumber semangat bagi korps Kejaksaan dalam meningkat kinerja dan komitmennya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan penegakan fungsi hukum yang berkeadilan.

Sementara itu Kajati Jabar, Ade Adhyaksa menyatakan Touring baksos Forkopimda Jabar selain memberi bantuan paket sembako kepada masyarakat sekaligus menyampaikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi atas capain kinerja selama ini.

"Semoga Kejaksaan dapat memberikan pelayanan terbaik, jangan cederai perasaan keadilan masyarakat dan terus lakukan sinergi beserta instansi terkait terutama sesama aparat hukum," ungkap Ade Adhyaksa, Sabtu (25/7).

BACA JUGA : Sukabumi Rawan Bencana Alam dan Bencana Sosial, PDIP Bentuk Badan Penanggulangan Bencana

Ditempat yang sama, Gubernur Ridwan Kamil menyatakan bahwa touring yang dilakukan Forkopimda adalah untuk melakukan monitoring perkembangan kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi.

"Pak Bupati melaporkan sesuatu yang luar biasa, sebelum ada geopark jumlah TKW mencapai 80% saat ini tinggal 15%, karena sekarang bisa ada homestay, bisa buka restoran dan lain lain.

"Ini menandakan keindahan Jawa Barat kalau dikelola dengan baik akan mensejahterakan warganya dan sudah terbukti di Kabupaten Sukabumi" imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, RK menyatakan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi relatif kecil, namun demikian seluruh unsur harus tetap meningkatkan kewaspadaan.

"Tetap jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker dengan kedisiplinan semuanya akan terkendali." ungkapnya.(*)