Polda Jabar dan Rakyat Penambang Distribusikan Bantuan Sosial di 8 Titik Kabupaten Sukabumi

Sabtu, 25 Juli 2020 - 19:31 WIB
Polda Jabar dan Rakyat Penambang Distribusikan Bantuan Sosial di 8 Titik Kabupaten Sukabumi
Polda Jabar dan Rakyat Penambang Distribusikan Bantuan Sosial di 8 Titik Kabupaten Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat bekerjasama dengan Paguyuban Peduli Tambang Rakyat Sukabumi (P3RS), APRI (Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia) dan Collective Responsible Mining Komunitas Penambang Sukabumi (CRM-KPS) Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan bakti sosial berupa pendistribusian sembako di 8 Desa yang tersebar di Kabupaten Sukabumi.

Hari ini, bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-29 didistribusikan di 3 Desa meliputi Desa Sangrawayang Kecamatan Simpenan, Desa Langkap Jaya Kecamatan Lengkong dan Desa Waluran Mandiri Kecamatan Waluran, Sabtu (24/7/2020).

Ketua DPC APRI Kabupaten Sukabumi, Cecep Taryana menyatakan apresiasi atas support yang telah diberikan Polda Jabar atas nasib Penambang Rakyat di wilayah hukum Kabupaten Sukabumi ditengah pandemi Covid-19.

"Kami bagian dari masyarakat Sukabumi, khususnya P3RS, APRI dan CRM-KPS merasa terharu dan mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada Dit Intelkam Polda Jabar yang telah mempercayakan kegiatan baksos bisa terlaksana di 8 Desa se-Kabupaten Sukabumi," ungkap Cecep Taryana, Sabtu (25/7).

BACA JUGA : 'Gaduh' di Masyarakat Masalah Pendistribusian Bantuan Covid-19, DPRD Bentuk Pansus Soroti Anggaran

Menurut Cecep Taryana, setelah mendapat perhatian lebih dari unsur Kepolisian, APRI bersama seluruh Penambang Rakyat Sukabumi bertekad untuk melanjutkan perjuangan sosial kemanusiaan yang telah didedikasikan Polda Jabar.

"Kami berkomitmen untuk lebih  menunaikan tanggung jawab kemanusiaan dalam hal melakukan keperdulian sosial terhadap sesama," tegas Cecep.

Lebih jauh Ketua APRI Kabupaten Sukabumi berharap perjuangan masyarakat penambang dalam mewujudkan legalisasi WPR (Wilayah Penambangan Rakyat) segera terwujud.

"Ini merupakan bagian awal dari visi-misi bersama warga penambang rakyat, nantinya semoga akan lebih gebyar lagi
khususnya ketika wilayah Desa Kertajaya Kecamatan Simpenan resmi menjadi pilot project nasional mewujudkan wilayah pertambangan rakyat," harap Cecep.

BACA JUGA : APRI Dorong Pemerintah Segera Legalisasi Wilayah Pertambangan Rakyat di Sukabumi

Ditempat yang sama, perwakilan dari jajaran pemerintahan Desa Waluran Mandiri, Heli Sugriwa menyambut baik atas aksi sosial yang dilakukan Kepolisian bersama Rakyat Penambang.

Tidak hanya bantuan sosial ditengah pandemi Covid-19, Heli berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan.

"Secara moral kami ucapkan terimakasih atas kepedulian sosial bantuan yang telah diberikan oleh Kepolisian dan warga penambang rakyat kepada warga kami," ungkap Heli.

"Semoga hal ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan hingga jadi suri teladan bagi pengusaha lain," sambung Dia.

"Semoga apa yang telah diberikan bermanfaat untuk warga, serta kepada yang memberikan jadi ladang ibadah." tandasnya.(*)