Mantan Petinggi Partai Nasdem Winda Ambarsari Gandeng Politisi Dapil 3 Sukabumi Lirik PDI Perjuangan

Sabtu, 25 Juli 2020 - 17:56 WIB
Mantan Petinggi Partai Nasdem Winda Ambarsari Gandeng Politisi Dapil 3 Sukabumi Lirik PDI Perjuangan
Mantan Petinggi Partai Nasdem Winda Ambarsari Gandeng Politisi Dapil 3 Sukabumi Lirik PDI Perjuangan
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Sukabumi resmi melantik Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Ada satu hal yang mencolok saat pelantikan Kepala Baguna Kabupaten Sukabumi, Sirojudin, yang dilangsungkan di Bravo Adventure Cikidang, Sabtu (25/7/2020).

Hadir dalam acara pelantikan ini, mantan Petinggi Partai Nasdem yang sempat menjabat sebagai orang nomor satu Partai Nasdem Kabupaten Sukabumi Winda Ambasari, dan Bakal Calon Anggota Legislatif dengan raihan suara terbanyak Partai Nasdem Daerah Pemilihan (Dapil 3) Sukabumi di Pileg 2019 lalu Shanti Kartini.

BACA JUGA : Mantan Ketua Nasdem Pindah Hati ke PDI Perjuangan, Winda Ambarsari : Saya Pindah Ada 'Gerbong' yang Ikut

Dikonfirmasi awak media usai pelantikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sukabumi, Shanti Kartini yang sempat meraih 4 ribu suara lebih di Pileg 2019 lalu, kehadirannya di acara ini merupakan satu sinyal jika dirinya akan beralih ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Untuk masuk ke PDI Perjuangan nanti saya akan diskusi dengan ibu Winda ketua Saya,"

"Kalau soal itu nanti saya pikirkan dulu, tapi secara pribadi saya sangat tertarik apa yang di jabarkan oleh ibu Ribka Tjiptaning," ungkap Shanti, Sabtu (25/7).

BACA JUGA : Kabar Baik Ridwan Kamil Siapkan 60 Ribu Lowongan Kerja di Jawa Barat

Diketahui sebelumnya, Winda Ambarsari mantan Ketua DPD Partai Nasdem secara resmi telah menyatakan sikap untuk bergabung dengan PDI P.

Ditelisik lebih jauh, Shanti Kartini yang hadir dalam acara PDI P terlihat kompak berbusana merah mengisyaratkan akan mengikuti pendahulunya masuk ke kubu Partai besutan Megawati Soekarnoputri, Shanti angkat suara.

"Saya menyatakan bukan tidak untuk bergabung dengan PDI Perjuangan, insyaallah, kita lihat nantinya seperti apa, tapi yang jelas Saya sangat tertarik dengan program PDI Perjuangan dan Ibu Ribka," ungkap Shanti.

BACA JUGA : KPU Pukul Genderang Tanda Pelaksanaan Pilkada Sukabumi 2020 Bergulir

Kepada awak media Shanti mengaku saat ini dirinya masih tercatat menjadi anggota Partai Nasdem, disinggung soal ungkapan Winda Ambarsari sebelumnya yang akan membawa serta 60 persen 'gerbong' pendukungnya ke PDI Perjuangan, Winda blak-blakan buka suara.

"Kalau berbicara soal gerbong tergantung saya, dan insyaallah orang orang di Pileg 2019 pemilih saya masih fatsun kepada saya dan bila saya pindah ke Partai lain mereka siap ikut kami," ungkap Shanti.

"Tanggapan statemen Ibu Winda sangat luar biasa, sangat mendukung, beliau (Winda) adalah guru saya di bidang politik, Saya tau politik dari beliau, pilihan beliau, pemikiran beliau adalah yang terbaik," tutur Shanti.

Disinggung terkait arah politik di Pilkada 2020 mendatang, Shanti mengaku fatsun terhadap arahan mantan Ketua DPC Nasdem.

Halaman Selanjutnya>>>>