Kabar Baik Ridwan Kamil Siapkan 60 Ribu Lowongan Kerja di Jawa Barat

Sabtu, 25 Juli 2020 - 16:47 WIB
Kabar Baik Ridwan Kamil Siapkan 60 Ribu Lowongan Kerja di Jawa Barat
Kabar Baik Ridwan Kamil Siapkan 60 Ribu Lowongan Kerja di Jawa Barat
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pastikan dalam waktu dekat akan ada 60 ribu lowongan pekerjaan (Loker) hadir di Jawa Barat,

Loker ini merupakan kompensasi bagi ribuan pekerja yang mengalami PHK dampak dari pandemi Covid-19.

Menurut Ridwan Kamil, di semester 1 tahun 2020 ini Jawa Barat menempati ranking pertama dalam realisasi investasi PMA + PMDN sebesar 57,9 trilyun rupiah dengan potrnsi lowongan kerja mencapai 60 ribu orang.

"Awalnya Kami menduga investasi akan turun da sararieun kadarieu (investor takut masuk ke Jabar), ternyata (investor) malah meningkat, sekitar 57 triliun masuk ke Jawa Barat dengan menghasilkan 60 ribu lowongan kerja," ungkap Ridwan Kamil kepada TatarSukabumi.ID di Palabuhanratu, Sukabumi, Sabtu (25/7/2020).

BACA JUGA : Hari Bhakti Adhyaksa Kejati Jabar Adjo Sardjono dan Forkopimda Distribusikan Bantuan Sembako

Masih kata RK, Pemprov Jabar berhasil menarik investor masuk khususnya di bidang industri padat karya berkat safari bisnis di tahun 2019 lalu ke sejumlah negara sumber investasi.

"Mari jadikan Jawa Barat provinsi yang mampu mengendalikan Covid dan terdepan dalam recovery ekonomi," ungkap RK.

"Nanti kita atur supaya yang terkena PHK itu kembali bisa bekerja, karena PHK-nya akibat Covid, sekarang di konpensasi oleh adanya 60 ribu lowongan kerja baru," sambung Pria yang akrab disapa Kang Emil.

"Mudah mudahan nanti saya akan dahulukan mereka yang sebelumnya sudah bekerja," tandasnya.(*)