SPN Tuding Ada Dugaan Malpraktek Medis di RS Sekarwangi Sukabumi, IDI Siap Gelar Majelis Etik Kehormatan Kedokteran

Jumat, 24 Juli 2020 - 17:49 WIB
SPN Tuding Ada Dugaan Malpraktek Medis di RS Sekarwangi Sukabumi, IDI Siap Gelar Majelis Etik Kehormatan Kedokteran
SPN Tuding Ada Dugaan Malpraktek Medis di RS Sekarwangi Sukabumi, IDI Siap Gelar Majelis Etik Kehormatan Kedokteran
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Buntut kasus tindakan medis yang dilakukan terhadap balita usia 4 tahun yang mengalami kondisi memburuk pasca tindakan operasi di Rumah Sakit Sekarwangi Cibadak Sukabumi berbuntut panjang.

Setelah sebelumnya menggeruduk RS Sekarwangi, sejumlah buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) datangi Kantor Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Karangtengah, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/7/2020).

Budi Mulyadi selaku Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Sukabumi, kepada TatarSukabumi.ID usai pertemuan bersama IDI Kabupaten Sukabumi angkat suara.

"Kunjungan ini dalam rangka menindak lanjuti hasil audiensi kita dengan RS Sekarwangi dan BPJS kaitan dengan adanya dugaan kasus malpraktek medis yang dialami oleh anak dari anggota SPN yang sampai hari ini masih mendapat perawatan di RS Sekarwangi Cibadak," ungkap Budi, Jumat (24/7).

BACA JUGA : Keluar Cairan Feses Dari Bekas Operasi, Serikat Buruh SPN Geruduk Rumah Sakit Sekarwangi Cibadak Sukabumi

Maksud kedatangan SPN di Kantor IDI Kabupaten Sukabumi, lanjut Budi, adalah untuk meminta pertimbangan, saran, sekaligus minta kejelasan secara medis permasalahan yang telah dialami oleh anak dari anggota SPN yang pasca operasi kondisinya semakin memprihatinkan.

SPN secara tegas meminta IDI Kabupaten Sukabumi untuk menggelar sidang Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) atas peristiwa yang menimpa korban.

"Tuntutan Kami, IDI menggelar sidang majelis kehormatan etik kedokteran  supaya kita mendapat informasi yang jelas dan yang pasti terhadap tindakan medis yang dialami," jelas Budi.

BACA JUGA : Mantan Ketua Nasdem Pindah Hati ke PDI Perjuangan, Winda Ambarsari : Saya Pindah Ada 'Gerbong' yang Ikut

Lebih jauh Budi menyampaikan, sampai saat ini hasil audiensi masih belum jelas, menurut Dia IDI masih belum dapat menyimpulkan apa yang jadi penyebab permasalahan yang menimpa pasien sebelum menggelar MKEK.

Halaman Selanjutnya >>>>