Mantan Ketua Nasdem Pindah Hati ke PDI Perjuangan, Winda Ambarsari : Saya Pindah Ada 'Gerbong' yang Ikut

Jumat, 24 Juli 2020 - 14:53 WIB
Mantan Ketua Nasdem Pindah Hati ke PDI Perjuangan, Winda Ambarsari : Saya Pindah Ada 'Gerbong' yang Ikut
Mantan Ketua Nasdem Pindah Hati ke PDI Perjuangan, Winda Ambarsari : Saya Pindah Ada 'Gerbong' yang Ikut
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Politisi wanita yang sempat menduduki jabatan tertinggi di DPD Partai Nasdem (Nasional Demokrat), Mantan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sukabumi, Winda Ambarsari deklarasikan diri masuk ke kubu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Winda Ambarwati masuk kedalam jajaran Srikandi Demokrasi Indonesia (SDI) salah satu sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Meski secara resmi belum mendapat Kartu Anggota di SDI, kehadiran Winda Ambarsari diterima hangat oleh Petinggi DPP PDI-P, Ribka Tjiptaning, dan Ketua DPC PDI-P Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama di Markas DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/7/2020).

BACA JUGA : Ribka Tjiptaning Berikan Sapi Kurban Hingga Bahas Kemenangan PDI Perjuangan di Pilkada Sukabumi

Politisi wanita yang sebelumnya sempat menduduki kursi legislatif DPRD Kabupaten Sukabumi kepada TatarSukabumi.ID buka-bukaan menjelaskan alasannya hengkang dari Nasdem ke PDI Perjuangan.

"Secara langsung saat ini menjadi kader belum, karena belum terbit kartunya (Kartu Anggota) tapi intinya datang ke sini saya akan ke (kubu) merah (PDI P)," ungkap Winda.

"Sebetulnya Politik itu Dinamis, di Nasdem saya tidak pernah ada masalah, Saya memilih pindah karena memang ini yang terbaik," sambung Winda.

"Untuk alasan kenapa pindah tidak perlu disampaikan, semua orang politik faham, ketika kita pindah berarti kita ada pilihan lain," beber Winda Ambarsari, Jumat (24/7).

BACA JUGA : 'Gaduh' di Masyarakat Masalah Pendistribusian Bantuan Covid-19, DPRD Bentuk Pansus Soroti Anggaran

Politisi wanita yang sempat meraih suara besar di Pileg 2019 lalu berkisar 10 ribu suara menyatakan siap mendedikasikan dirinya di Pilkada 2020 mendatang.

"Setelah menjadi Kadernya (PDI P) nanti saya akan fatsun kepada arahan Partai," ungkap Winda.

Disinggung lebih jauh, dengan kepindahan Winda di kubu Banteng mengisyaratkan potensi suara PDI P khususnya di daerah Pemilihan IV akan bertambah, Winda menyatakan siap menurunkan 'gerbong' suaranya di Pilkada mendatang.

"Bisa di baca, ketika Saya pindah akan ada beberapa gerbong yang ikut, karena selama ini yang saya bangun di Partai terdahulu lebih mengedepankan persaudaraan yang dibangun secara hakiki," tegas Winda.

"Jadi politik bukan segala-galanya namun bila politik sebagai suatu pilihan maka otomatis yang mendukung secara personal dan emosional akan memilih," sambung Dia.

Dikonfirmasi lebih dalam berapa banyak suara yang akan ikut hengkang bersamanya ke PDI Perjuangan, Winda optimis minimal bisa mengangkut 60 persen suaranya.

"Untuk dapil empat bisa 60 persen dari gerbong gerbong Kami." tandasnya.(*)