Bupati Sukabumi Resmikan Jalan Desa Ciengang Gegerbitung

Selasa, 21 Juli 2020 - 13:49 WIB
Bupati Sukabumi Resmikan Jalan Desa Ciengang Gegerbitung
Bupati Sukabumi Resmikan Jalan Desa Ciengang Gegerbitung
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Gunting pita seremoni peresmian Ruas Jalan Desa di wilayah Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, dilakukan Bupati Sukabumi Marwan Hamami pada Selasa (21/7/2020).

Pembangunan infrastruktur ruas jalan penghubung Cicalobak - Cikeuyeup dan  Pasirhuni - Ciengang ini diproyeksikan sebagai akses pendorong peningkatan potensi daerah dan perekonomian masyarakat.

"Potensi utama di daerah ini adalah pertanian, karena itu akses petani ke pasar untuk menjual hasil pertanian tidak boleh terhambat masalah infrastruktur," ujar Marwan disela peresmian, Selasa (21/7).

Menurut Marwan, pembangunan infrastruktur jalan memiliki multiplayer efek, infrastruktur memadai akan berdampak pada kemajuan perekonomian, pendidikan maupun layanan kesehatan.

Marwan mengingatkan, infrastruktur yang telah terbangun ini untuk dijaga sehingga manfaatnya bisa dirasakan lebih lama.

BACA JUGA : Nama Calon Usungan Gerindra di Pilkada Sukabumi, Yudha Sukmagara : Saya Yakinkan Gerindra Usung Calon Bupati Bukan Wakil

Peresmian jalan di sambut antusias positif masyarakat sekitar, menurut  warga jalan mulus merupakan impian masyarakat.

Kondisi jalan yang baik akan berdampak pada perekonomian masyarakat mengingat warga setempat yang mayoritas Petani akan lebih mudah dalam membawa hasil bumi.

"Alhamdulillah, sekarang sudah diaspal, dulu jalan  berbatu dan licin kalau hujan. Masyarakat di sini kebanyakan petani. Jadi kebanyakan menjual sayuran ke kota. Alhamdulillah sekarang mah lancar ketika menjual hasil sayuran. Tidak takut jatuh juga, sebab jalannya sudah bagus," ungkap Dadi warga setempat.(*)