PPP Turunkan 15 Ribu Kader Dongkrak Suara Reni Marlinawati di Pilkada Sukabumi 2020

Selasa, 21 Juli 2020 - 11:17 WIB
PPP Turunkan 15 Ribu Kader Dongkrak Suara Reni Marlinawati di Pilkada Sukabumi 2020
PPP Turunkan 15 Ribu Kader Dongkrak Suara Reni Marlinawati di Pilkada Sukabumi 2020
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi berkoalisi di Pemilihan Kepala Saerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2020.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sukabumi, Yusuf Ridwan memastikan, jelang perhelatan Pilkada mendatang, Partai berlambang Ka'bah tengah berbenah untuk melakukan restrukturisasi mesin Partai.

Pria yang akrab disapa Haji Datep yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PPP menyatakan, dengan konsolidasi dan restrukturisasi partai, dirinya optimis PPP bisa mendongkrak raihan suara di Pilkada Sukabumi mendatang.

Hal ini diungkap Yusuf Ridwan disela pembentukan tim pemenangan pengusung Reni Marlinawati dan Sirojudin sebagai calon Bupati/ Wakil Bupati Sukabumi di Pilkada Sukabumi yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang.

"Berbicara mesin partai, PPP dan PDIP hari ini tengah melakukan konsolidasi dan restrukturisasi mulai dari PAC, Ranting sampai tingkat TPS," ungkap Yusuf Ridwan, belum lama ini.

BACA JUGA : Menakar Kemenangan Koalisi Bersih di Pilkada Sukabumi 2020

Kepada TatarSukabumi.ID Yusuf mengatakan, berkaca pada hasil peraihan suara di Pemilu 2019 lalu, koalisi PPP dan PDIP bila kalkulasikan mendapat 214 ribu suara.

Tugas tim pemenangan Reni - Siroj, sambung Yusuf, adalah mendongkrak suara dari hasil Pemilu sebelumnya dengan target peningkatan diangka 300 hingga 500 ribu suara.

"Tim gabungan pemenangan Reni - Siroj dari PPP dan PDI P telah terbentuk. Dulu tagline kita Hejo Ludeng sekarang Sukabumi Bersih.

"Kita lihat modal hasil pemilihan legislatif 2019 sekitar 214 ribu. Bila ada tiga atau empat poros di Pilkada nanti, berarti kita harus mendongkrak suara tambahan lagi, target kita 300 sampai 500 ribu (suara) yang akan digarap oleh tim gabungan," jelas Yusuf.

BACA JUGA : Sah! Adjo Sardjono Iman Adinugraha Dapat Restu DPP PAN di Pilkada 2020

Ditempat yang sama Ketua Tim Gabungan Pemenangan Reni - Sirod, Tomi Ardi menambahkan, setelah resmi dibentuk, tim pemenangan akan segera bergerak melaksanakan tugas strategis.

"Diantaranya mendesain visi-misi, mengatur strategi, membangun rencana aksi pemenangan, dan membuat jejaring relawan semaksimal mungkin," ungkap Tomi.

Tomi menambahkan, internal Partai Persatuan Pembangunan menurunkan 15 ribu kadernya untuk dapat mendongkrak suara Reni Marlinawati di Pemilihan Bupati Sukabumi.

"PDI-P menyatakan akan menurunkan 15 ribu mesin partai, dan kita juga sama menurunkan 15 ribu partai untuk memenangkan Reni - Siroj di Pilkada Sukabumi 2020." tandasnya.(*)