Polres Sukabumi Kota Siapkan Wadah Bagi Mantan Berandal Motor dan Eks Narapidana yang Mau Hijrah

Senin, 20 Juli 2020 - 21:07 WIB
Polres Sukabumi Kota Siapkan Wadah Bagi Mantan Berandal Motor dan Eks Narapidana yang Mau Hijrah
Polres Sukabumi Kota Siapkan Wadah Bagi Mantan Berandal Motor dan Eks Narapidana yang Mau Hijrah
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Kepolisian Resor Sukabumi Kota meluncurkan program Rumah Kreatif Milenial (RKM).

Rumah Kreatif Milenial yang diinisiasi Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni berfungsi sebagai wadah untuk mengasah kemampuan eks berandal motor dan mantan narapidana.

Bangunan yang berdiri diatas tanah seluas 100 meter persegi yang berada di kawasan Jalan Cipelang Leutik, Selabatu, Cikole, disulap Kapolres Sukabumi Kota menjadi wadah eks berandal bermotor dan mantan narapidana yang bertekad untuk hijrah dan menata kehidupan baru yang lebih kreatif dan produktif.

“Kami bangun rumah kreatif milenial Polres Sukabumi Kota didukung penuh forkopimda untuk mewadahi anak-anak yang tadinya beraktivitas kurang positif menjadi lebih kreatif, inovatif dan mandiri," ungkap AKBP Sumarni usai meresmikan rumah kreatif milenial Polres Sukabumi Kota, Senin (20/07/2020).

BACA JUGA : Sah! Adjo Sardjono Iman Adinugraha Dapat Restu DPP PAN di Pilkada 2020

Polwan yang menjabat sebagai orang nomor satu di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota berharap, rumah kreatif milenial dapat optimal bermanfaat dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan mantan berandal dan napi sehingga diharapkan beeubah menjadi pribadi yang lebih mandiri, kreatif, inovatif dan produktif.

Dalam program RKM gelombang pertama ini, selanjutnya RKM menjadi wadah bagi 27 orang mantan berandal motor dan eks narapidana.

"Tentunya ini dalam rangka membangun sumber daya manusia di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota menjadi sumberdaya manusia yang unggul. Insyaallah kalau ini berhasil kami akan melanjutkan dengan gelombang kedua," ungkap Sumarni.

Selanjutnya, ke-27 calon penghuni rumah kreatif milenial mendapat pembinaan mental oleh jajaran Polres Sukabumi Kota sekaligus menjalani proses pelatihan kerja yang akan diberikan oleh ahli di setiap bidang.

"Jika produknya ada, dan terus berprestasi insyaallah kita akan berikan bantuan modal agar bisa mandiri di bidang usahanya masing-masing." ungkap Kapolres Sukabumi Kota.(*)