Lembur Tohaga Desa Girijaya Cidahu Sukabumi

Rabu, 15 Juli 2020 - 00:54 WIB
Lembur Tohaga Desa Girijaya Cidahu Sukabumi
Lembur Tohaga Desa Girijaya Cidahu Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri resmikan Lembur Tohaga Lodaya di Desa Tangguh Bumi Ageung Paseban Kasepuhan, Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/07/2020).

Tujuan dari Lembur Tohaga adalah untuk dapat lebih mengoptimalkan kampung tangguh dengan masyarakat yang peduli terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.

Iyos mengatakan, persiapan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), maka pencegahan dan pengendalian Covid-19 diperkuat oleh Kepolisian dengan konsep kampung tangguh.

"Kampung tangguh bertujuan dalam mewujudkan masyarakat tangguh SDM, tangguh kesehatan, tangguh logistik pangan, informasi, tangguh keamanan, tangguh psikologi dan tangguh budaya yang merupakan hal sangat luar biasa," ungkap Iyos, Selasa (14/7).

BACA JUGA : Bantuan Covid-19 Jabar Tahap II Tidak Diterima Warga, Dinsos Kabupaten Sukabumi : se-Provinsi Jawa Barat Hampir Sama

Ditempat yang sama, Camat Cidahu Ery Erstanto, mengatakan apresiasi atas usaha yang dilakukan oleh seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat dalam mewujudkan Kecamatan Cidahu nol persen kasus terkonfirmasi positif Corona.

Ditambahkan Kapolsek Cidahu, Afrizal, menurutnya Desa Girijaya terpilih sebagai Desa Tangguh karena memiliki fasilitas kesehatan yang cukup lengkap serta masyarakatnya yang telah menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dengan baik.

"tujuan utama didirikan kampung Tohaga ini agar masyarakat lebih peduli dengan pencegahan Covid 19. Masyarakat Kampung Tangguh lebih tertib dalam mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Disela acara, Sekda didampingi seluruh unsur Forkopimcam Cidahu meninjau lokasi budi daya ulat Jerman sekaligus melepas liarkan bibit ikan jenis Nila.(*)