Implementasi Instruksi Presiden BNNK Sukabumi Ciptakan Lingkungan Sekolah Bersih Narkoba

Rabu, 15 Juli 2020 - 00:34 WIB
Implementasi Instruksi Presiden BNNK Sukabumi Ciptakan Lingkungan Sekolah Bersih Narkoba
Implementasi Instruksi Presiden BNNK Sukabumi Ciptakan Lingkungan Sekolah Bersih Narkoba
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan dan penanggulangan Covid-19, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, melaksanakan sosialisasi dan pengenalan P4GN (Program Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di SMKN 1 Kabupaten Sukabumi Jalan Salabintana Desa Sudajayagirang Kecamatan / Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/7/2020).

Pelaksanaan P4GN kepada generasi milenial ini dilakukan selama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kepala BNNK Sukabumi, Fahmi Cipta Dewantara menuturkan, tagar (#) stop Narkoba wujudkan sekolah Sukabumi bersih narkoba (Bersinar) merupakan tanggung jawab seluruh elemen, mulai dari unsur sekolah serta peran aktif dari tokoh masyarakat di lingkungan sekolah.

"Agar lebih terarah kami berinisiatif memanfaatkan masa MPLS dalam P4GN.

"Mengingat Sekolah merupakan lembaga yang sangat potensial dalam mempengaruhi serta mewarnai kehidupan pelajar," ungkap Fahmi, Selasa (14/7).

BACA JUGA : Bantuan Covid-19 Jabar Tahap II Tidak Diterima Warga, Dinsos Kabupaten Sukabumi : se-Provinsi Jawa Barat Hampir Sama

Lebih lanjut Fahmi mengatakan, Sekolah merupakan tempat berkumpulnya pelajar, karena siswa berinteraksi selama kurang lebih 5 hingga 6 jam setiap hari di Sekolah.

"Maka sangat penting pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi siswa di lingkungan tempat bermain dan berkumpul," tutur Fahmi.

Di samping itu sambung Fahmi, tidak menutup kemungkinan Sekolah berpotensi sebagai ajang pertukaran informasi, pembagian, jual beli hingga pengenalan terhadap penyalahgunaan narkoba yang cukup efektif.

Sesuai Intruksi Presiden Nomor 02 Tahun 2020, Fahmi meminta seluruh warga sekolah  maupun stakeholder terkait saling bahu membahu dan terlibat aktif dalam melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba secara terus-menerus melalui aksi nyata guna terwujudnya proses lingkungan pendidikan Sukabumi bersih Narkoba .(*)