4 Pencuri Kelas Kakap Spesialis Bobol BTS Dibekuk Kepolisian Resor Sukabumi

Selasa, 14 Juli 2020 - 17:25 WIB
4 Pencuri Kelas Kakap Spesialis Bobol BTS Dibekuk Kepolisian Resor Sukabumi
4 Pencuri Kelas Kakap Spesialis Bobol BTS Dibekuk Kepolisian Resor Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Kepolisian Resor Sukabumi berhasil mengungkap dan membekuk komplotan spesialis pembobol BTS (Base Transceiver Station) pada tower selular.

Setelah sebelumnya 1 tersangka berhasil diringkus petugas, 3 pelaku lain kembali berhasil diamankan oleh Satuan Reskrim Polres Sukabumi.

Dalam press release yang digelar di Mako Polres Sukabumi, Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif, menyatakan, jajarannya berhasil mengungkap kejahatan yang dilakukan oleh komplotan spesialis pencuri BTS, Selasa (14/72020).

Dalam penjelasannya kepada awak media, Kapolres Sukabumi menjelaskan, Kepolisian mendapat laporan dari Pihak vendor selular tentang gangguan jaringan (sinyal) telepon selular mulai dari daerah Jampang hingga wilayah Lengkong.

"Pada hari Rabu 8 Juli 2020, sekira pukul 01.00 wib, pihak vendor mendeteksi ada sinyal, selanjutnya setelah dilakukan pengecekan ternyata modul UBPP Indosat di daerah Jampang telah hilang," ungkap AKBP M Lukman Syarif, Selasa (14/7).

BACA JUGA : Pencarian 2 Korban Tenggelam di Perairan Ujunggenteng Sukabumi Terkendala Cuaca

Dalam laporan yang diterima Kepolisian dari dari Pihak Vendor, sambung Kapolres, di lokasi Tower sempat terpantau kendaraan jenis Nissan Evalia berwarna Abu Metalik.

"Selanjutnya Polsek Cibadak mendapat informasi dari masyarakat bahwa mobil yang di curigai ditemukan di daerah Bantar Muncang Kecamatan Cibadak.

"Personil Polsek Cibadak memeriksa mobil dan ternyata telah kosong ditinggal pemiliknya, saat diperiksa petugas, di dalam mobil terdapat barang berupa beberapa modul elektronik BTS," jelas Kapolres Sukabumi.

BACA JUGA : Tabrakan Yamaha R15 dengan Toyota Agya Didepan SPBU Ciaul Sukabumi

Setelah mendapat bukti kuat, Personil Polsek Cibadak bersama Sat Reskrim Polres Sukabumi melakukan pengejaran teehadap pelaku.

Pemburuan berhasil, pelaku diamankan di wilayah pintu tol Bocimi, dikawasan pintu masuk Cigombong.

"Pelaku pertama yang berhasil diamankan adalah Safarudin (29) alias Keling alias Atep alias Ipang," ungkap Lukman.

BACA JUGA : Strategi Menang di Pilkada Sukabumi, PDIP Turunkan Dukungan Anggota Legislatif Kota Sukabumi dan Bogor

Tidak sampai disitu, Kepolisian Resor Sukabumi melakukan pengembangan, dan berhasil menangkap 3 pelaku lain.

Halaman Selanjutnya >>>>