Seluruh Peserta Diklatpim IV Angkatan II Pemkab Sukabumi Lulus

Selasa, 07 Juli 2020 - 12:27 WIB
Seluruh Peserta Diklatpim IV Angkatan II Pemkab Sukabumi Lulus
Seluruh Peserta Diklatpim IV Angkatan II Pemkab Sukabumi Lulus

TatarSukabumi.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri tutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV Angkatan II lingkup Pemkab Sukabumi, Selasa (7/7/2020).

Dalam sambutannya Sekda menegaskan, peserta harus mampu mengimplementasikan yang dipelajari selama Diklatpim untuk selanjutnya diwujudkan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat.

"Peserta Diklatpim IV Sudah mendapatkan banyak ilmu dari para mentor. Ciptakan inovasi dalam bekerja untuk masyarakat. Selamat berinovasi, jadilah pemimpin yang baik untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi," ungkap Iyos dalam acara yang dilangsungkan di Aula BKPSDM, Selasa (7/7).

BACA JUGA : Kepala Dinas Pendidikan Sukabumi Singgung Orang Tua Beri Perhatian Lebih Kepada Anak

Masih kata Iyos, Diklatpim ini dapat dijadikan media pengembangan, pengetahuan, skill, dalam upaya meningkatkan potensi diri pemimpin organisasi pemerintahan.

Melalui pelatihan tersebut, lanjut Iyos, pemerintah berupaya meningkatkan kompetensi aparatur dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara benar dan tepat sasaran.

"Pelatihan kepemimpinan sudah seharusnya dijadikan wahana formal dalam membangun pemimpin perubahan yang bertanggung jawab" tandasnya.

BACA JUGA : 4 Rentetan Gempa Jepara Banten Garut dan Selat Sunda Hari Ini Berkaitan dan Pertanda Picu Gempa Besar Susulan

Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menjelaskan Diklatpim IV
angkatan II ini diikuti oleh 40 peserta dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Alhamdulillah proses Diklatpim berjalan tertib dan lancar. Widyaiswara telah memberikan banyak ilmu kepada para peserta," ungkap Ade.

Ade Suryaman juga mengatakan, dengan memperhatikan hasil evaluasi menunjukan seluruh peserta pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan ke II berhasil memenuhi batas minimal kelulusan sehingga seluruh peserta dinyatakan Lulus dan dapat diberikan Surat Tanda Tamat Pelatihan ( STTP).

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI