Polres Sukabumi Kota Latih Ojek Pangkalan Etika Lalu Lintas

Senin, 06 Juli 2020 - 20:07 WIB
Polres Sukabumi Kota Latih Ojek Pangkalan Etika Lalu Lintas
Polres Sukabumi Kota Latih Ojek Pangkalan Etika Lalu Lintas

TatarSukabumi.ID - Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota memberikan pelatihan dan pembekalan kepada sedikitnya 110 pengemudi Ojeg Pangkalan (Opang) terkait Etika Lalu lintas.

Materi pelatihan etika lalu lintas ini di paparkan Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Suswanti dalam acara yang dilaksanakan di Gedung Satpas SIM Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, jalan KH. A Sanusi, Warudoyong, Sukabumi, Senin (6/7/2020).

Menurut Atik, kegiatan ini merupakan bentuk implementasi program keselamatan Polri 2020.

BACA JUGA : Warga Sudajaya Girang Kecamatan Sukabumi Minta Tower Seluler di Bongkar

"Ini adalah tahap yang ketiga yaitu pemberian materi tentang etika berlalulintas, dan hal ini gratis tanpa dipungut biaya.

"Melalui pelatihan ini, kami berharap kita semua, pengguna jalan, baik itu pejalan kaki, pengemudi roda dua maupun empat bisa lebih beretika dalam berlalulintas sehingga bisa terhindar dari kecelakaan lalulintas," sebut AKP Atik, Senin (6/7).

Selain pelatihan, sejumlah Opang mendapat helm dan masker secara cuma - cuma oleh Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota.

Untuk diketahui pelatihan bagi awak moda transportasi ini diselenggarakan oleh Polri secara gratis, peserta pelatihan program keselamatan tahun 2020 tersebut rencananya akan menerima bantuan berupa uang tunai untuk keperluan sembako senilai 600 ribu rupiah yang bisa dicairkan setelah pelatihan tahap ketiga selesai.(*)