Poros Baru PPP dan PDIP di Pilkada 2020 Cipta Ulang Sejarah Wanita Pimpin Sukabumi

Jumat, 03 Juli 2020 - 15:47 WIB
Poros Baru PPP dan PDIP di Pilkada 2020 Cipta Ulang Sejarah Wanita Pimpin Sukabumi
Poros Baru PPP dan PDIP di Pilkada 2020 Cipta Ulang Sejarah Wanita Pimpin Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengisyaratkan siap bertarung di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sukabumi 2020 dengan menggandeng Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) sebagai koalisinya.

Isyarat bergabungnya kedua partai ini ditandai dengan yang digelarnya Rapat Pimpinan (Rapim) PPP di Hotel Anugrah pada Kamis (2/7/2020) kemarin.

Koalisi kedua partai lebih dikuatkan dengan hadirnya wakil Ketua Umum DPP PPP, Reni Marlinawati dan petinggi Partai Demokrasi Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, didalam Rapim ini.

BACA JUGA : Sukabumi Krisis Regenerasi Pemimpin, Reni Marlinawati Turun Gunung Jajaki Pilkada Sukabumi

Di penghujung acara Rapim, Reni Marlinawati bertemu muka dengan jagoan bakal calon Wakil Bupati Sukabumi usungan Partai berlambang Kepala Banteng, Sirojudin.

Bahkan, Reni dan Sirod yang didaulat dan digadang gadang sebagai jagoan usungan kedua partai di Pilkada Sukabumi 2020 seolah mendeklarasikan diri disambut gemuruh yel yel yang keluar dari Kader PPP dalam Rapim partai berlambang Ka'bah ini.

BACA JUGA : Seniman Lukisan Bara Api Asal Sukabumi Nasibnya Kini, Kang Sidiq : Saya Sudah Bosan Janji-janji

Koalisi yang akan terbentuk dari kedua partai semakin mengerucut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama kepada TatarSukabumi.ID angkat suara.

"Yang pertana kita akan mengedepankan konsolidasi Partai dan penguatan internal," kata Yudi.

"Yang kedua Kami mengingat sejarah, bahwa pertama kali ada pemimpin perempuan adalah di Sukabumi yaitu di Palabuhanratu," sambung Dia.

"Pertama adalah Nyi Mas Ratu karena dari sana awal mula Kabupaten menjadi Palabuhanratu, Kita coba seorang ratu nantinya perempuan gender yang memang harus dikedepankan," beber Yudi Suryadikrama mengisyaratkan PPP dan PDIP telah sepakat mendukung Reni Marlinawati menjadi Bupati Sukabumi dan Sirojudin sebagai wakilnya.

BACA JUGA : Mulai Besok Wisata Kawah Ratu TNGHS Mulai Buka Untuk Pengunjung Syarat dan Ketentuan Berlaku

Lebih jauh Yudi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi memastikan poros baru PPP dan PDIP akan terbentuk dan siap bertarung menjajaki Pilkada Sukabumi 2020.

Halaman Selanjutnya >>>>