Bantuan Langsung Tunai Covid-19 Anggaran Dana Desa Tahap II Sudah Cair

Jumat, 03 Juli 2020 - 13:32 WIB
Bantuan Langsung Tunai Covid-19 Anggaran Dana Desa Tahap II Sudah Cair
Bantuan Langsung Tunai Covid-19 Anggaran Dana Desa Tahap II Sudah Cair
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Pemerintah Desa Cipeuteuy kembali mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap II kepada 188 Kepala Keluarga (KK).

Penyerahan BLT DD ini dilaksanakan di masing-masing Kadusunan oleh Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Cipeuteuy, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 di fase adaptasi kebiasaan baru (AKB), Jum'at (3/7/2020).

"Alhamdulillah pembagian BLT Dana Desa tahap II untuk 188 KK dan diserahkan hari ini, dan seluruh kegiatan berjalan lancar. Tidak ada persoalan di tengah warga," ungkap Sekretaris Desa Cipeuteuy, Unen, Jumat (3/7).

BACA JUGA : Bangunan di Cidahu Sukabumi Amblas Akibat Longsor

BLT DD senilai 600 ribu rupiah per kepala keluarga diserahkan secara door to door kepada keluarga penerima manfaat (KPM), hal ini dilakukan agar warga (KPM) tetap berada di rumah masing masing sebagai upaya mempercepat pemutusan mata rantai virus Corona.

"Harapannya BLT DD tahap II ini dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukan," imbuhnya.

Dalam pembagian tersebut, Sekdes Cipeteuy melakukan sosialisasi kepada seluruh warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski saat ini mulai memasuki fase AKB.

"Terutama jaga kebersihan, cuci tangan, tetap memakai masker, dan tidak usah keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak," tandasnya.(*)