Mulai Besok Wisata Kawah Ratu TNGHS Mulai Buka Untuk Pengunjung Syarat dan Ketentuan Berlaku

Jumat, 03 Juli 2020 - 08:05 WIB
Mulai Besok Wisata Kawah Ratu TNGHS Mulai Buka Untuk Pengunjung Syarat dan Ketentuan Berlaku
Mulai Besok Wisata Kawah Ratu TNGHS Mulai Buka Untuk Pengunjung Syarat dan Ketentuan Berlaku
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Masa pembatasan sosial berskala besar Covid-19 di seluruh Jawa Barat telah usai.

Pemprov menyatakan seluruh wilayah di Jawa Barat masuk zona biru dan hijau, dengan demikian saat ini seluruh daerah mulai memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Dalam fase AKB, sejumlah fasilitas umum secara bertahap mulai kembali melakukan aktivitas namun tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Kawasan Wisata Kawah Ratu yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) mulai kembali di buka untuk umum.

BACA JUGA : Siaran Indosiar SCTV serta beberapa Chanel TV Penghuni Satelit Palapa D Pindah Satelit Telkom 4

Hal ini diungkap Kepala Resort Kawah Ratu TNGHS, Ganjar Gunawan, menurutnya kawasan Kawah Ratu secara resmi akan dibuka kembali untuk umum mulai Sabtu 4 Juli 2020.

Namun sebelum pembukaan secara resmi, mulai hari ini Jum'at 3 Juli 2020 akan dilakukan launching.

"Hari ini setelah jumatan akan diadakan kegiatan seremoni sederhana pembukaan kembali wisata Kawah Ratu Cidahu, sementara wisatanya sendiri akan resmi dibuka pada hari sabtunya," ungkap Gugun kepada TatarSukabumi.ID, Jum'at (3/7/2020).

BACA JUGA : Keunikan Gunung Rompang Sukabumi Bukit Mengeluarkan Suara Bukit Punggung Kuda Hingga Panenjoan dan Situs Cagar Budaya

Saat ini para petugas tengah melakukan persiapan pembukaan sekaligus melakukan skenario dalam sosialisasi maupun simulasi penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Kalau di kampung istilahnya salametan memeh prung (selamatan sebelum pembukaan), harapannya agar wisata Cidahu aman, nyaman bagi pengunjung, buat pelaku usaha berkah dan jauh dari wabah," beber Gugun.

Dibukanya kembali kawasan wisata Kawah Ratu, surat edaran sedang dipersiapkan oleh Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Halaman Selanjutnya >>>>