Aksi Gorol Masyarakat Perbaikan Jalan Rusak Desa Cipeteuy Kabandungan

Jumat, 26 Juni 2020 - 10:30 WIB
Aksi Gorol Masyarakat Perbaikan Jalan Rusak Desa Cipeteuy Kabandungan
Aksi Gorol Masyarakat Perbaikan Jalan Rusak Desa Cipeteuy Kabandungan
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Warga Dusun Cisarua gotong royong melaksanakan pemeliharaan jalan poros Cisarua - Babakan di Kampung Cisarua RT 05/01, Dusun Cisarua, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, sejak Jumat (26/6) kemarin.

Gotong royong atau dikenal dengan sebutan Gorol oleh warga setempat dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga membantu meningkatkan kwalitas sarana dan prasarana yang telah dibangun Pemerintah.

"Ini bentuk kepedulian warga akan pembangunan yang sudah ada agar dapat dirasakan manfaatnya dalam jangka panjang.

"Selain ikut membantu menjaga pasilitas yang di bangun pemerintah, kegiatan Gorol ini merupakan bagian dari rutinitas mingguan warga," ungkap Sulaeman, Selaku Ketua Rukun Tetangga setempat.

BACA JUGA : Revisi Perda Retribusi PKB Sukabumi Sedang Digodok, Kadishub : Kenaikan Retribusi Masih Dalam Pembahasan

Dari pantauan TatarSukabumi.ID warga membersihkan saluran gorong gorong air serta menambal bagian jalan rusak akses penghubung antar Dusun.

"Hari ini kami membersihkan saluran air agar saat musim hujan tidak tersumbat dan bagian jalan yang rusak akan ditambal sulam," tutur Sulaeman.

Dana pemeliharaan dan perbaikan jalan ini diperoleh warga dari donasi urunan warga serta bantuan sumbangan dari pengusaha lokal yang sering memanfaatkan ruas jalan ini.(*)