Kabar Gembira! Bikin KTP Elektronik Kartu Keluarga dan Tukar Suket Bisa Dilakukan di GOR Cisaat

Selasa, 23 Juni 2020 - 11:00 WIB
Kabar Gembira! Bikin KTP Elektronik Kartu Keluarga dan Tukar Suket Bisa Dilakukan di GOR Cisaat
Kabar Gembira! Bikin KTP Elektronik Kartu Keluarga dan Tukar Suket Bisa Dilakukan di GOR Cisaat

TatarSukabumi.ID - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi selama 2 pekan terakhir melaksanakan layanan adminduk diluar kantor Dinas.

Pelayanan jemput bola ini dilaksanakan Disdukcapil di kawasan Gelanggang Olahraga Pemuda Cisaat Sukabumi.

Ditemui di lokasi pelayanan, Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Iwan Kusdian, jelang kunjungan kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi menyatakan, pada prinsipnya pelayanan adminduk bagi warga masyarakat ditengah pandemi Covid -19 Pihaknya memberikan pelayanan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Kami tetap mengedepankan sosial distancing diantaranya warga tetap antri menjaga jarak kendati ramai dan wajib gunakan masker.

"Kenapa tidak dilaksanakan di kantor dinas, karena kita dalam sehari melayani diatas 1000 berkas (adminduk), sedangkan disana (Dinas) areanya cukup terbatas termasuk pula cukup mengganggu arus lalulintas,  jadi tidak mungkin mendukung percepatan tim Covid-19 dalam memutus mata rantai penyebaran virus," jelas Iwan menjelaskan program jemput bola yang dilakukan Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/6/2020).

BACA JUGA : 1 Jam Dicecar Pertanyaan Petinggi Gerindra, Adjo Sardjono Blakblakan Bicara Mimpi Membangun Sukabumi

Dengan membludaknya permintaan pelayanan adminduk di Kantor Disdukcapil sambung Iwan, maka pelayanan pembagian KTP elektronik, penukaran Surat Keterangan (Suket) dan pendaftaran Kartu Keluarga (KK) dibagi menjadi dua, di Kantor Dinas dan di GOR Pemuda Cisaat agar target pelayanan bisa tercapai.

Masih kata Iwan, dengan pembukaan pelayanan tambahan di kawasan GOR Pemuda Cisaat, terjadi peningkatan penghasilan bagi masyarakat yang menjalankan kegiatan ekonomi di sekitar GOR.

"Dampak lainnya alhamdulilah para pedagang di sekitar GOR ramai pengunjung," tutur Iwan.

Untuk diketahui, pelayanan selama dua minggu terakhir di GOR Pemuda Cisaat, sedikitnya 9424 keping KTP elektronik yang sudah diberikan kepada masyarakat.

"Terimakasih kepada pemerintah daerah pemilik GOR yang bisa dipergunakan dalam hal berikan pelayanan publik." Tandasnya.(*)