Anugerah Mendagri Kepada Daerah yang Berhasil Ciptakan Inovasi New Normal

Senin, 22 Juni 2020 - 16:47 WIB
Anugerah Mendagri Kepada Daerah yang Berhasil Ciptakan Inovasi New Normal
Anugerah Mendagri Kepada Daerah yang Berhasil Ciptakan Inovasi New Normal

TatarSukabumi.ID - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar video conference (vicon) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, Senin (21/6/2020).

Mendagri Tito Karnavian, dalam kesempatan ini memberikan anugerah terhadap daerah yang telah berhasil melakukan inovasi dalam tatanan normal baru (new normal) Covid-19 yang diselenggarakan Kemendagri.

Mendagri Tito Karnavian mengatakan, pelaksanaan lomba video inovasi daerah dalam tatanan baru tersebut diikuti oleh 2517 video dari berbagai daerah se-Indonesia.

BACA JUGA : BPK Periksa Laporan Keuangan Pemkab Sukabumi, Inspektorat Sebut Masih Ada Kekurangan Administratif

Adapun kriteria obyek pembuatan Video meliputi 7 Sektor meliputi Pasar Tradisional Covid-19, Pasar Modern Covid-19, Restoran Covid-19, Hotel Covid-19, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Covid-19, Tempat Wisata dan Transportasi Umum Covid-19.

"Ketentuan video adalah, video merupakan simulasi riil new normal live di objek pembuatan video, pada 7 sektor di daerah masing-masing," ungkap Tito, Senin (21/6).

Dikesempatan yang sama Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan penilaian, inovasi dan kreatifitas Daerah dalam rangka peningkatan dan pelaksanaan pelayanan publik yang telah berjalan dimulai sejak tahun 2018 lalu.

BACA JUGA : Anwar Sadad Kritisi Keputusan Gubernur Jabar Ridwan Kamil Terkait Penerapan Protokol Kesehatan di Pondok Pesantren

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono didampingi sejumlah unsur pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dalam vicon menyebut meski Sukabumi tidak masuk dalam predikat juara, Wabup menyatakan apresiasi setinggi tingginya kepada semua unsur perangkat daerah Kabupaten Sukabumi  yang telah berkontribusi dalam perhelatan tingkat nasional tersebut.

"Meski kita belum masuk predikat juara, yang jelas kita sudah menerapkan protokol kesehatan (Covid-19) yang di lombakan secara nyata dan sebaik mungkin," ungkap Adjo Sardjono.

"Kita sudah berusaha mungkin, apapun hasilnya kita tetap menerapkan segala ikhtiar dan selalu semangat dalam mencegah wabah Covid 19," sambung Dia.

"Semoga wabah ini cepat berakhir dan kehidupan masyarakat segera pulih, keadaan sosial ekonomi berjalan normal kembali" harapnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI