Bhabinkamtibmas Desa Warnasari Sukses Bangun Zona Ketahanan Pangan

Senin, 22 Juni 2020 - 12:17 WIB
Bhabinkamtibmas Desa Warnasari Sukses Bangun Zona Ketahanan Pangan
Bhabinkamtibmas Desa Warnasari Sukses Bangun Zona Ketahanan Pangan
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Bripka Amir Hamdani, Bhabinkamtibmas Desa Warnasari, Anggota Polsek Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, sukses melaksanakan program budidaya ikan air  tawar.

Budidaya ikan air tawar ini merupakan program inovasi Bhabinkamtibmas Desa Warnasari bekerja sama dengan Karangtaruna Panji Persada Desa Warnasari, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Tidak memerlukan lahan luas, Budidaya ikan secara modern ini dilakukan di kolam belakang rumah Amir di kawasan Perumahan Warnasari Sukabumi.

Kepada TatarSukabumi.ID, Ps Paur Subbag Humas Polres Sukabumi Kota Bripka Solehudin mengatakan, keberhasilan Bhabinkamtibmas Desa Warnasari sepatutnya menjadi inspirasi bagi personil Polri lain dalam membangun zona ketahanan pangan.

BACA JUGA : BPK Periksa Laporan Keuangan Pemkab Sukabumi, Inspektorat Sebut Masih Ada Kekurangan Administratif

Lebih jauh Solehudin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Warnasari seiring dengan program Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dalam membangun zona ketahanan pangan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

"Bhabinkamtibmas desa Warnasari Polsek Sukabumi telah membudidayakan berbagai jenis ikan air tawar sejak setahun lalu, hal ini sesuai dengan program Kapolres yang baru AKBP Sumarni.

"Semoga apa yang dilakukan oleh Bripka Amir dapar menjadi inspirasi bagi kami juga masyarakat untuk tetap membangun zona ketahanan pangan." ungkap Solehudin, Senin (21/6/2020).