Wisatawan Asal Sukaraja Ditemukan Meninggal Dunia di Palabuhanratu Sukabumi

Senin, 15 Juni 2020 - 18:52 WIB
Wisatawan Asal Sukaraja Ditemukan Meninggal Dunia di Palabuhanratu Sukabumi
Wisatawan Asal Sukaraja Ditemukan Meninggal Dunia di Palabuhanratu Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Pencarian hari ketiga korban terseret ombak di Pantai Laut Selatan Palabuhanratu akhirnya membuahkan hasil.

Jenazah Korban berhasil di evakuasi tim SAR gabungan siang tadi pukul 14.30 WIB sekitar 10 mil dari lokasi awal tenggelam, Senin (15/6/2020).

"Korban atas nama Ebi Nugraha warga Sukamekar, Sukaraja telah ditemukan tim SAR dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan di sekitar wilayah perairan SBH (samudera beach hotel) atau sekitar 10 mil laut dari tempat awal kejadian musibah," kata Okih Fajri, Kepala Seksi Pemberdayaan Satlinmas Satpol PP Kabupaten Sukabumi kepada TatarSukabumi.ID, Senin (15/6).

BACA JUGA : Kendala Pencarian Korban Tenggelam di Palabuhanratu Sukabumi

Saat ini jenazah Korbn telah berada di RSUD Palabuhanratu untuk selanjutnya akan di serahkan kepada pihak keluarga.

Okih menghimbau masyarakat khususnya wisatawan agar senantiasa  memperhatikan keselamatan.

"Tentunya alam dengan segala kelebihannya perlu kita syukuri, namun dengan demikian alam juga harus kita kenali baik di darat maupun laut.

"Masyarakat ataupun khususnya pengunjung harus tetap memperhatikan kearifan lokal di setiap tempat tersebut," tutur Okih.

BACA JUGA : PSBB Parsial Sukabumi Diperpanjang Objek Wisata Ditutup, Faktanya Palabuhanratu Diserbu Wisatawan

Lebih jauh Okih menegaskan, setiap pengunjung wajib mematuhi aturan maupun rambu rambu keselamatan di sekitar pantai.

"Pahami karakteristik alam, untuk di laut sudah ada himbauan, larangan dan juga rambu-rambu di mana pantai yang boleh atau layak dipakai mandi, berenang atau bermain.

"Ini menjadi bahan pembelajaran terutama untuk para pengunjung laut senantiasa lebih waspada hati-hati dan bila mana membutuhkan bantuan bisa segera menghubungi penjaga pantai (balawista) yang ada di lokasi," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang wisatawan dilaporkan hilang detelah tenggelam digulung ombak di kawasan wisata Pantai Karang Hawu, Cisolok, Palabuhanratu.

Korban meninggal dunia merupakan Ebi Nugraha (24) warga Kampung Tangkil RT.02/ RW 08 Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

Saat insiden terjadi, Korban yang merupakan karyawan salah satu perusahaan di Sukabumi bersama ketiga teman sekampungnya sedang bermain air dan mencari Kelomang (Kumang) di lokasi kejadian.(*)