5 Wisatawa Terbawa Arus Saat Berenang di Pantai Batu Bentang Palabuhanratu

Senin, 08 Juni 2020 - 09:32 WIB
5 Wisatawa Terbawa Arus Saat Berenang di Pantai Batu Bentang Palabuhanratu
5 Wisatawa Terbawa Arus Saat Berenang di Pantai Batu Bentang Palabuhanratu

TatarSukabumi.ID - 5 wisatawan dilaporkan tenggelam terbawa arus Pantai Selatan Palabuhanratu.

Tenggelamnya wisatawan tersebut terjadi di Pantai Batu Bentang, Cipatuguran, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu ( 07/06/20).

Kelima wisatawan tersebut berhasil di evakuasi, oleh warga sekitar serta nelayan.

Dua orang dinyatakan selamat, dua dalam keadaan kritis dan 1 orang meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumahsakit.

BACA JUGA : Terjangan Gelombang Tinggi Laut Palabuhanratu Warga Minta Pemecah Gelombang

Kasat POLAIR, RES Sukabumi, AKP Tri Andri Affandi, membenarkan atas insiden laka laut tersebut.

Kejadian tersebut sekira pukul 12.30 WIB. Minggu Siang, satu orang meninggal dunia dalam perjalan menuju Rumah sakit atas nama Rahma (17) bin Wawan, seorang pelajar warga Kampung Simpenan, RT 02/01 Desa. Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi,” paparnya.

AKP Tri Andri juga menyebutkan Ke-4 lainya selamat atas nama M.Rustian Alamsyah (20), Raihan (15) , Latif (14), Adit (16), dengan domisili yang sama.

Lebih jauh AKP Tri Andri membeberkan kronologi insiden tersebut, "Kejadian bermula saat korban (Rahma) berenang bersama 4 orang temannya, tiba-tiba korban dan 2 orang lainnya (Latif dan Adit) terbawa arus kemudian M. Rustian dan Raihan berusaha menolong korban,”

BACA JUGA : Fakta Penampakan Buaya di Muara Cimandiri Sukabumi

“Korban dapat diselamatkan akan tetapi dalam keadaan kritis. Selanjutnya korban di bawa ke RSUD Palabuhanratu akan tetapi Korban dengan nama Rahma meninggal di perjalanan,” pungkasnya.

Dihubungi TatarSukabumi, hal senada di katakan Kepala Seksi Pemberdayaan Satlinmas Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri, Minggu (7/6/2020).

"Ya betul jumlahnya 5 orang, 1 meninggal Dunia, empat selamat namun 2 orang yang selamat keadaan nya kritis" jelas Okih.

“Korban berhasil di evakuasi oleh warga sekitar dan juga nelayan dengan menggunakan perahu nelayan, lalu dilarikan ke RSUD Palabuhanratu, tutup Kepala Seksi Pemberdayaan Satlinmas Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri.