Haul Bung Karno dan Istigosah Pandemi Covid-19 PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi

Sabtu, 06 Juni 2020 - 18:37 WIB
Haul Bung Karno dan Istigosah Pandemi Covid-19 PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi
Haul Bung Karno dan Istigosah Pandemi Covid-19 PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Sukabumi menggelar Istigosah Covid-19 sekaligus peringatan haul Presiden RI pertama Soekarno,

Istigosah dan peringatan haul Bung Karno ini dilaksanakan di markas Partai Berlambang Kepala Banteng Kabupaten Sukabumi, Jalan Sukabumi - Bogor, Salakopi, Desa Lembursawah, Kecataman Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (6/6/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama kepada TatarSukabumi.ID mengatakan bangsa Indonesia akan lebih maju dan makmur apabila rakyatnya tidak melupakan sejarah.

"Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah atau Jasmerah, merupakan kata-kata yang diungkap dalam pidato proklamator Indonesia Bung Karno.

"Dalam haul ini, kita kembali mengingat tokoh besar yang sangat berarti bagi kemerdekaan bangsa ini, Bung Karno yang lahir pada 6 Juni 1901 dan beliau wafat pada 21 Juni 1970," ungkap Yudi disela kegiatan yang dihadiri jajaran petinggi PDI Perjuangan, Kader Partai dan Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Sukabumi, Sabtu (6/5).

BACA JUGA : Kasus Narkoba Sabu Terbesar di Sukabumi 402 Kilogram, Polisi Berhasil Selamatkan 1,6 Juta Jiwa

Dalam peringatan rutin tahunan haul Bung Karno kali ini sambung Yudi, peringatan dirangkai dengan istigosah meminta perlindungan tuhan agar masyarakat Indonesia khususnya Sukabumi di selamatkan dari bencana pandemi 2019-nCoV.

"Kami melakukan istigosah untuk meminta pertolongan kepada Allah agar dihilangkan atau terlepas dari bencana pandemi Covid-19.

"Dalam waktu dekat kita akan menyambut fase hidup baru atau dinamakan New Normal. Semoga kita semua bisa segera melewati masa yang cukup berat ini.

"Haul Bung Karno di bulan Juni ini kami berdoa semoga bangsa indonesia mendapatkan kelulusan dan martabat yg gemilang serta di jauhkan dari wabah dan bencana." harap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi.(*)