8 Program Kapolres Wanita Pertama di Sukabumi Nomor 7 Tim Khusus Kejahatan Jalanan

Sabtu, 06 Juni 2020 - 18:32 WIB
8 Program Kapolres Wanita Pertama di Sukabumi Nomor 7 Tim Khusus Kejahatan Jalanan
8 Program Kapolres Wanita Pertama di Sukabumi Nomor 7 Tim Khusus Kejahatan Jalanan

TatarSukabumi.ID - Pertama dalam sejarah, pucuk pimpinan tertinggi wilayah hukum Kepolisian Resor Sukabumi Kota  dipimpin oleh seorang Polwan.

Adalah AKBP Sumarni, Polwan berprestasi asal keturunan Indramayu dan Pontianak didaulat menjabat sebagai Kapolres Sukabumi Kota.

Sedikit rekam jejak Ibu dari 3 anak yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, AKBP Sumarni sebelumnya sempat bertugas selama 7 tahun di Bareskrim Polri dan setidaknya 4 tahun menjadi penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

BACA JUGA : Kasus Narkoba Sabu Terbesar di Sukabumi 402 Kilogram, Polisi Berhasil Selamatkan 1,6 Juta Jiwa

Dalam media gathering yang dilangsungkan di Mapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni kepada awak media menyampaikan 8 program yang akan dilaksanakannya selama menjadi orang nomor satu di wilayah hukum Polres Kota Sukabumi, Sabtu (6/6/2020).

Berikut ini 8 Program AKBP Sumarni yang berhasil dirangkum TatarSukabumi.ID.

1. Patroli 24 jam di Kota Sukabumi
AKBP Sumarni kepada awak media menyatakan, Kepolisian Resor Sukabumi Kota akan meningkatkan kegiatan Patroli selama 24 Jam penuh di Kota Sukabumi.

"Hal ini dilakukan Polri guna menjamin situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat," ungkap Sumarni, Sabtu (6/6).

2. Pemberdayaan Perempuan
Program terbaik lainnya adalah melibatkan dan memberdayakan wanita dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Sukabumi dengan program Peber Khamtibmas (pemberdayaan perempuan dalam Kamtibmas).

"Kami merasa ibu-ibu itu lebih care terhadap lingkungan, anak anak, dan terhadap keluarga, kita harapkan nantinya ibu-ibu bisa lebih memperhatikan anaknya, jangan sampai terlibat dalam tindakan kriminal," ungkap Ibu 3 anak ini.

3. Ngariung Bareng
Konsep Ngariung Bareng (Berkumpul) rencananya akan diterapkan usai pandemi Covid-19 berakhir.

Hal ini dilaksanakan untuk menampung aspirasi, evaluasi kegiatan dan program serta membahas inovasi dan program unggulan lain yang akan di terapkan di Kota Sukabumi.

4. Rumah Kreatif Milenial
Sosok Ibu yang satu ini menjadikan kalangan milenial sebagai program unggulan, Polres Sukabumi Kota akan membina generasi muda yang putus sekolah sehingga mereka bisa memiliki kreativitas di dunia usaha.

"Kami akan membantu adik-adik dengan segala permasalahannya," ungkap Sumarni.

Halaman Selanjutnya >>>>