Persiapan Polres Sukabumi Kota Hadapi Skenario New Normal

Selasa, 02 Juni 2020 - 17:37 WIB
Persiapan Polres Sukabumi Kota Hadapi Skenario New Normal
Persiapan Polres Sukabumi Kota Hadapi Skenario New Normal

TatarSukabumi.ID - Dalam waktu dekat Pemerintah Daerah Kota Sukabumi akan menerapkan New Normal, merupakan sebuah istilah dalam tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19.

Tujuan Perintah melakukan skenario New Normal, adalah untuk membangkitkan kembali atau pemulihan ekonomi yang sempat terpuruk di tengah pandemi virus Corona.

Pemerintah pusat telah menetapkan 5 fase berupa strategi dan rencana yang akan diterapkan dalam New Normal yang rencananya akan di mulai pada bulan Juni hingga akhir Juli 2020.

Kegiatan perekonomian secara bertahap akan mulai dibuka sesuai ketentuan yang telah ditetapkan dalam setiap fase atau tahapan New Normal, dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan dan penanganan Covid-19.

Harapannya, pada fase 5 atau akhir, memasuki akhir Juli atau awal Bulan Agustus, seluruh kegiatan perekonomian sudah mulai bisa di buka kembali secara normal.

BACA JUGA : Marwan Hamami di Mata Ribka Tjiptaning : Marwan Itu Ada Apa Sih Aku Juga Bingung

Jelang penerapan skenario New Normal, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni bersama Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, melakukan Patroli menyisir ruas jalan protokol dan pusat keramaian kota Sukabumi sekaligus membagikan masker kepada pengunjung dan warga pasar yang masih kedapatan tidak disiplin mengunakan masker di tengah pandemi Covid-19.

Tidak hanya itu, Unsur Muspida Kota Sukabumi turun langsung di kawasan pasar untuk melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan yang nantinya akan diterapkan dalam fase New Normal.

Kegiatan sosialisasi New Normal kali ini dilakukan kepada Pedagang dan Masyarakat di Pasar Pelita, Jalan Harun Kabir, Sukabumi, Selasa (2/6/2020).

"Hal itu dilakukannya untuk melakukan pengawasan terhadap kesiapan masyarakat menjelang penerapan New Normal di kota Sukabumi," ungkap Kapolres Sukabumi, AKBP Sumarni, melalui Paur Humas Polres Sukabumi Kota, Selasa (2/6).

Lebih jauh Paur Humas Polres Sukabumi Kota menyebutkan, sosialisasi terkait protokol kesehatan dimasa New Normal akan terus dilakukan di seluruh titik fasilitas umum dan pusat strategis keramaian Kota Sukabumi.(*)