SCG People Galang Donasi Masyarakat Terdampak Covid-19 Sukabumi

Jumat, 29 Mei 2020 - 22:31 WIB
SCG People Galang Donasi Masyarakat Terdampak Covid-19 Sukabumi
SCG People Galang Donasi Masyarakat Terdampak Covid-19 Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Karyawan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) sebagai anak perusahaan penghasil semen asal Negara Thailand PT SCG, melaksanakan kegiatan sosial #PeduliBersama.

Gerakan ini merupakan bentuk implementasi serta kepedulian PT SCG terhadap pencegahan dan penyebaran pandemi 2019-nCov.

Kontribusi nyata kegiatan sosial dilaksanakan Karyawan dengan menyisihkan sebagian penghasilan mereka, untuk selanjutnya didonasikan dalam bentuk bahan pokok (sembako) yang didistribusikan kepada lebih dari 200 masyarakat terdampak Covid-19 di Sukabumi.

Tidak hanya ratusan paket sembako, ratusan masker juga dibagikan kepada masyarakat terdekat kawasan perusahaan, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pendistribusian sembako dan masker salah satunya di laksanakan di Desa Sukamaju Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (29/5/2020).

BACA JUGA : Persiapan New Normal Sukabumi, PKB Minta Pemerintah Perhatikan Masjid Pesantren dan Sarana Ibadah

Somchai Dumrongsil selaku Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi menjelaskan, terwujudnya kontribusi sosial ini dilakukan melalui penggalangan dana yang dihimpun dari internal karyawan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi serta hasil dari pengumpulan zakat karyawan yang dihimpun melalui UPZ (unit Pengumpulan Zakat) Perusahaan.

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh para karyawan SCG yang kami sebut dengan SCG People yang telah menginisiasi kontribusi sosial Peduli Bersama," kata Somchai, Jumat (29/5).

"Hal tersebut merupakan implementasi dari salah satu nilai-nilai filosofi SCG People yakni kepedulian terhadap tanggung jawab sosial," sambung Dia.

"Kami berharap apa yang dilakukan para karyawan dapat membawa kebaikan, bukan hanya bagi para penerima manfaat di lingkungannya, namun juga untuk para karyawan sendiri dan mampu memberikan inspirasi bagi kita semua" tutur Presdir PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi.(*)