Optimalisasi PSBB Kecamatan Gunungguruh Sukabumi

Kamis, 28 Mei 2020 - 12:52 WIB
Optimalisasi PSBB Kecamatan Gunungguruh Sukabumi
Optimalisasi PSBB Kecamatan Gunungguruh Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan peningkatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Parsial tahap II.

Optimalisasi PSBB tahap II yang akan berakhir pada 29 Mei dipusatkan di depan kantor Kecamatan, Jalan Pajajaran KM 5 Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kamis

Ditemui disela kegiatan yang dipantau langsung Camat Gunungguruh, Ading Ismail, meminta peran serta seluruh unsur dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sesuai arahan pimpinan, hingga 29 Mei Camat dan Kepala Desa harus lebih optimal dalam mengamankan daerah, dengan mengaktifkan kembali siskamling, wajib lapor 1kali 24 jam bagi tamu, membuat pos check poin, dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat 7 desa se-Kecamatan Gunungguruh,"  ungkap Ading, Rabu (28/5).

BACA JUGA : Babak Baru! New Normal, Perekonomian Dibuka Secara Bertahap Mulai Juni, Ini Penjelasannya

Lebih jauh Ading mengatakan, catatan khusus bagi wilayah Kecamatan Gunungguruh, tidak didapati kasus terkonfirmasi positif Covid-19 maupun warga yang dikarantina baik mandiri maupun di rumah sakit.

"Untuk pengawasan pabrik, diwilayah kami hanya ada PT. SCG, dan sudah melaksanakan protokol kesehatan. Kami juga telah memberikan 3 ribu masker gratis kepada masyarakat," ungkapnya.

Ditemui ditempat yang sama, Sugiharto, Kepala Bidang Kinerja Disiplin dan Penghargaan pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi mengatakan selama PSBB Aparatur Sipil Negara (ASN) ikut berkolaborasi membantu pihak Kecamatan.

"Kami selaku relawan dari ASN berkomitmen menyelamatkan masyarakat dengan Sekda hingga kegiatan PSBB sesuai jadwal berakhir.

"Informasi yang kami dapatkan kondisi wilayah gunung guruh sudah cukup landai terkendali." jelas Sugiharto.(*)