7 Menu Paling Diburu Setelah Lebaran Usai, Nomor 6 Ikan Asin

Selasa, 26 Mei 2020 - 23:35 WIB
7 Menu Paling Diburu Setelah Lebaran Usai, Nomor 6 Ikan Asin
7 Menu Paling Diburu Setelah Lebaran Usai, Nomor 6 Ikan Asin

TatarSukabumi.ID - Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat muslim, umat muslim Indonesia sebutan lain Idul Fitri sebagai istilah hari Lebaran.

Banyak tradisi masyarakat Indonesia saat Lebaran tiba, diantaranya Mudik, memborong baju baru dan banyak tradisi lain di berbagai daerah.

Tradisi lain yang cukup kental bagi masyarakat kita adalah adalah menyiapkan hidangan istimewa yang disajikan saat Lebaran tiba.

Mulai dari Ketupat, Uli alias Ulen, Rendang, Opor Ayam, Sambal Goreng Kentang, serta banyak makanan khas lain yang biasa dinikmati di hari yang Fitri.

Lupakan sejenak makanan khas Lebaran, saat lebaran usai, TatarSukabumi.ID mencatat sedikitnya terdapat 7 makanan yang paling diburu oleh masyarakat kita.

Berikut ini 7 menu makanan yang paling diburu setelah lebaran yang berhasil dirangkum TatarSukabumi.ID.

1. Bakso

Bakso atau Baso belakangan ini di daulat sebagai makanan Nasional Indonesia, meski sebenarnya akar dari makanan berbentuk bulat seperti bola terbuat dari daging dan tepung ini berasal dari negeri Tiongkok.

Bakso merupakan makanan populer yang nyaris dapat kita temui di seluruh pelosok Indonesia, mulai dari pedagang keliling menggunakan gerobak, warung tenda pedagang kaki lima, hingga belakangan ini bola daging Bakso mulai merambah masuk ke restoran kalangan elit dan harganya pun selangit.

Bisa dipastikan Bakso merupakan salah satu makanan incaran, khususnya bagi kalangan hawa di setiap acara, tidak terlepas usai Lebaran, abang tukang bakso kerap dikerubuti langganannya.

2. Petis / Rujak

Makanan pedas berbahan dasar buah buahan dipercaya sebagian orang bisa mengusir kepenatan, rasa pening, pusing hingga suntuk, bahkan sebagian orang percaya makanan pedas bisa memacu adrenalin dan kembali menyegarkan badan lesu setelah merayakan hari kemenangan Lebaran.

BACA JUGA : 7 Istilah Unik Lebaran di Sukabumi yang Nyaris Punah, Nomor 6 Masih Terjaga

Sebagian masyarakat sunda khususnya, sebut makanan pedas ini sebagai Petis, baik Rujak Cuka, Rujak Uleg, atau apapun namanya di daerah lain, makanan pedas ini seolah telah menjadi makanan wajib yang banyak di cari usai Lebaran.

3. Nasi Goreng

Kenapa Nasi Goreng atau Nasgor masuk kedalam menu paling di buru usai Lebaran, pasalnya masyarakat cukup bosan dengan hidangan daging dan menu khas Lebaran lain, mereka cenderung memilih makan nasi goreng, selain mudah apabila dibuat sendiri, alasan lainnya adalah Pedagang Nasgor bisa dibilang jarang libur alias selalu buka usai Lebaran.

Fakta lain yang menguatkan nasi goreng sebagai menu yang paling diburu usai Lebaran, Pedagang Nasgor mengaku omset penjualan meningkat pasca lebaran, mungkin salah satu sebabnya karena pedagang lain banyak yang tutup sehingga mau tak mau nasi goreng menjadi alternatif menu paling diburu usai Lebaran.

4. Mie Goreng

Penjual Nasgor identik nyambi menjual Mie Goreng, sama dengan Nasgor, makanan yang satu ini merupakan alternatif menu pilihan yang paling diburu pasca Lebaran.

Halaman Selanjutnya >>>>