Pendistribusian BST Kemensos, Kades Padaasih : Masih Ada Tumpang Tindih Data Penerima

Sabtu, 23 Mei 2020 - 13:10 WIB
Pendistribusian BST Kemensos, Kades Padaasih : Masih Ada Tumpang Tindih Data Penerima
Pendistribusian BST Kemensos, Kades Padaasih : Masih Ada Tumpang Tindih Data Penerima

TatarSukabumi.ID - Pemerintah Desa Padaasih Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, melaksanakan pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST).

BST sari pemerintah pusat (Kementrian Sosial) senilai 600 ribu rupiah ini didistribusikan di Kantor Desa Padaasih kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 sehari sebelum perayaan hari besar Idul Fitri 2020/1441 Hijriah, Sabtu (23/5/2020).

Kepada Desa Padaasih, Aum R Madjanan kepada TatarSukabumi.ID mengatakan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desanya mencapai 329 KK.

BACA JUGA : Jelang Malam Takbir Rumah di Surade Sukabumi Ludes Terbakar

Namun demikian, Aum menjelaskan, masih terdapat tumpang tindih data penerima program dari Kemensos ini.

"Dalam progaram BST Kemensos ini ada data ganda warga kami yang telah menerima bantuan sosial lainnya diantaranya PKH, BPNT, Bantuan Provinsi, BLT dari Dana Desa, warga yang pindah hingga data yang telah meninggal dunia tanpa ahli waris sebanyak 76 kepala keluarga," beber Aum, Selasa (23/5).

Lebih jauh Aum menjelaskan, bantuan stimulan senilai 600 ribu rupiah  ini merupakan tahap awal, rencananya masih ada 2 kali tahapan pendistribusian  kepada warga terdampak Covid-19.

"Yang belum tersalurkan menunggu laporan dari PT Pos Indonesia, kami sebagai Pemerintah Desa hanya membantu dalam hal pendistribusian," jelas pria yang akrab disapa Zaro.

"Kami merasa terbantu dengan program  BST ini, terima kasih untuk jajaran yang telah membantu mulai dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

"Semoga bantuan ini bermanfaat, bagi masyarakat terdampak Corona terlebih menghadapi lebaran Idul Fitri besok, manfaatkan sebaik-baiknya," tutur Kades.

"Semoga di hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah ini, kita senantiasa diberi kemudahan, kelancaran jembar milik rizki dan diberi ampunan dosa oleh sang kholik pencipta alam semesta, diberi kesehatan keselamatan  Dunia akhirat, salam padaasih Ngabelesat bersama Zaro Aung R Madjanan." pungkasnya.(*)