Jelang Malam Takbir Rumah di Surade Sukabumi Ludes Terbakar

Sabtu, 23 Mei 2020 - 12:27 WIB
Jelang Malam Takbir Rumah di Surade Sukabumi Ludes Terbakar
Jelang Malam Takbir Rumah di Surade Sukabumi Ludes Terbakar
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Rumah panggung di Kampung Simpangkaret RT02/RW 01 Desa Citanglar, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ludes terbakar.

Peristiwa ini terjadi pada pukul 22.30 WIB tengah malam tadi, Jum'at (22/5/2020).

Infirmasi terhimpun, pemilik rumah panggung berukuran 5 kali 7 meter ini merupakan pasangan Apit  dan istrinya Elis Suryani.

BACA JUGA : Sidang Isbat Tetapkan Lebaran Idul Fitri 2020/1441 H Jatuh Pada Minggu 24 Mei 2020

Melalui sambungan telepon, Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, dari keterangan di lokasi bencana, pemilik rumah mengaku mengetahui api telah membesar sekitar pukul 22.30 WIB saat terbangun dari tidur.

"Api sudah membesar sumber api dari bagian tengah rumah. Penyebab kebakatan diduga akibat arus pendek listrik," kata Daeng Sutisna, Sabtu (23/5).

Lima belas menit berselang, sambung Daeng, satu unit mobil pemadam kebakaran Pos V Surade tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api.

"Sekitar pukul 23.20 WIB api berhasil dipadamkan, namun kondisi rumah habis terbakar," jelasnya.

BACA JUGA : SukabumiTerserah! Aturan Pembatasan Jam Operasional Toko Selama PSBB Tidak Didengar

"Kami bersama perangkat Desa, Muspika, Bhabinkamtibmas Polsek Surade, anggota Babinsa Koramil 2214 Surade melakukan assesmen di lokasi bencana," jelas Daeng.

Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam insiden ini, namun seluruh bagian rumah dan seluruh isinya ludes terbakar, kerugian di tafsir mencapai 30 juta rupiah.

Untuk penanganan sementara keluarga korban di evakuasi untuk tinggal di rumah kerabat terdekat.(*)