Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Donasikan APD Bagi Petugas Medis Penanganan Covid-19 Sukabumi

Jumat, 22 Mei 2020 - 16:14 WIB
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Donasikan APD Bagi Petugas Medis Penanganan Covid-19 Sukabumi
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Donasikan APD Bagi Petugas Medis Penanganan Covid-19 Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia (YBTCI) serahkan bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kebutuhan bagi tim medis dalam penangan nCov-2019 kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Bantuan ini diserahkan Ketua YBTCI Sukabumi, Benardy, dan diterima secara simbolis oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, di Gedung Pendopo Sukabumi, Jumat (22/5/2020).

"Kita sebagai relawan saja, hanya menyalurkan bantuan dari pusat. Ini merupakan program kemanusiaan dari kami bersama saudara setanah air yang tergabung dalam yayasan ini," ungkap Benardy kepada TatarSukabumi.ID disela  kegiatan, Jumat (22/5).

BACA JUGA : SukabumiTerserah! Aturan Pembatasan Jam Operasional Toko Selama PSBB Tidak Didengar

Menurut Benardy, donasi terhadap penanggulang Covid-19 tidak hanya terputus kali ini saja, Benardy memastikan YBTCI akan terus berupaya memberi dorongan dan bantuan dalam penanganan Covid-19 kedepan.

"Selama ada permintaan kita akan mencoba membantu melaporkan kepada komite agar bisa ditindaklanjuti.

"Semoga selanjutnya kami bisa kembali berikan sumbangsih bantuan yang dibutuhkan, untuk teknis pembagian APD ke rumah sakit kami serahkan ke pak Bupati," tutur Benardy.

BACA JUGA : Perbatasan Sukabumi Dijaga Ketat, Kadishub: Jika Ada Pemudik Masuk Sukabumi Akan Kita Suruh Putar Balik

Ikut hadir Kepala RSUD Sekarwangi dan Kepala RSUD Palabuhanratu, mendampingi Bupati Sukabumi, dalam serah terima donasi YBTCI, sejumlah APD yang diberikan berupa 6 dus cairan disinfektan, 200 unit baju APD, 4000 masker, 100 goggle, 400 gloves, 4 jerigen Hand Sanitizer dan 100 piece Face Shield (pelindung wajah).

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyatakan apresiasi atas partisipasi yang telah dilakukan YBTCI.

Dengan luas wilayah, jumlah penduduk dan banyaknya Puskesmas di Sukabumi serta rencana penambahan 36 ruang isolasi bagi pasien Covid-19, Marwan mengajak komunitas maupun perusahaan khususnya yang ada di Sukabumi untuk ikut serta mengikuti jejak YBTCI.

"Saat ini kebutuhan APD bagi tenaga medis kabupaten Sukabumi sangat dibutuhkan.

"Terimakasih, atas nama pemerintah dan pribadi, atas partisipasi bantuan penanganan Covid-19, selain mendukung percepatan layanan kesehatan bagi masyarakat juga meringankan beban anggaran pemerintah Kabupaten Sukabumi," ungkap Marwan Hamami.

BACA  JUGA : Nasib Jalan Rusak Desa Kertaangsana Nyalindung Kabupaten Sukabumi Pasca Rusak Tahun Lalu

Ditempat yang sama, dr. Albani Nasution, Direktur RSUD Sekarwangi Cibadak menyatakan donasi kali ini merupakan kali kedua RSUD Sekarwangi terima bantuan dari YBTCI.

"Bantuan sudah dua kali kami terima dari yayasan. Agenda kita selanjutnya akan menambah 36 ruang isolasi baru bagi pasien.

"Kondisi saat ini memang kebutuhan APD semakin meningkat, semoga apa yang telah diberikan membawa kebaikan." tutur Albany.(*)