Nasib Jalan Rusak Desa Kertaangsana Nyalindung Kabupaten Sukabumi Pasca Rusak Tahun Lalu

Jumat, 22 Mei 2020 - 12:20 WIB
Nasib Jalan Rusak Desa Kertaangsana Nyalindung Kabupaten Sukabumi Pasca Rusak Tahun Lalu
Nasib Jalan Rusak Desa Kertaangsana Nyalindung Kabupaten Sukabumi Pasca Rusak Tahun Lalu

TatarSukabumi.ID - Seolah luput dari perhatian pemerintah, kondisi jalan rusak pasca bencana pergerakan tanah di Kampung Gunungbatu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hingga saat ini terabaikan, Jumat (22/5/2020).

Padahal kondisi jalan rusak akibat bencana pergerakan tanah ini terjadi sejak 22 April 2019 setahun silam.

Untuk diketahui jalan rusak berada pada ruas Jalan Provinsi di titik koordinat -7.030155, 106.926851 yang berada pada ketinggian 827 mdpl (meter diatas permukaan laut).

BACA JUGA : SukabumiTerserah! Aturan Pembatasan Jam Operasional Toko Selama PSBB Tidak Didengar

Dalam kurun waktu satu tahun, puluhan kasus kecelakaan terjadi di lokasi jalan yang kondisinya cukup memprihatinkan, hal ini diungkap Kepala Desa Kertaangsana, Ence Ruswandi kepada TatarSukabumi.ID  melalui sambungan telepon.

"Hampir setiap hari terjadi kecelakaan, mobil terguling, motor berjatuhan, sampai beberapa orang mengalami luka-luka," kata Ence, Jumat (22/5).

Lebih jauh kepada TatarSukabumi.ID dalam keterangannya Kades telah mencoba menghubungi Dinas terkait baik melalui sambungan aplikasi perpesanan whatsapp maupun berkirim surat resmi.

"Tadi saya sempat WA (whatsapp) dan  menanyakan ke Pihak PU, gimana tindak lanjutnya, apakah mau menunggu ada korban jiwa. Jadi lebih ke solusi," terang Ence.

BACA JUGA : Perbatasan Sukabumi Dijaga Ketat, Kadishub: Jika Ada Pemudik Masuk Sukabumi Akan Kita Suruh Putar Balik

Dalam surat resmi dengan kop surat berlambang burung Garuda tertanggal 22 Mei 2020 yang didapat TatarSukabumi.ID, Kepada Desa Kertaangsana meminta informasi dan konfirmasi terkait seputar penanganan jalan yang terdampak bencana pergerakan tanah kepada Dinas terkait.

Hingga berita ditayangkan, awak media masih berusaha menghubungi Dinas PU Provinsi Jawa Barat terkait tanggapan atas permohonan perbaikan jalan di wilayah Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.(*)