BNNK Sukabumi Distribusikan Bansos Sembako Sekaligus Sosialisasi P4GN Selama Pandemi Covid-19

Selasa, 19 Mei 2020 - 20:06 WIB
BNNK Sukabumi Distribusikan Bansos Sembako Sekaligus Sosialisasi P4GN Selama Pandemi Covid-19
BNNK Sukabumi Distribusikan Bansos Sembako Sekaligus Sosialisasi P4GN Selama Pandemi Covid-19

TatarSukabumi.ID - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi melaksanakan program peduli bantuan sosial berupa pemberian paket sembako bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Kantor BNNK Sukabumi Jalan Raya RA Kosasih, Ngaweung, Sukabumi, Selasa (19/5/2020).

Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Fahmi Cipta Dewantara menjelaskan, pendistribusian bansos dirangkai dan kegiatan edukasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada masyarakat.

Menurut Fahmi, bantuan kemanusiaan ini diharap bisa mengurangi beban hidup warga yang penghasilannya berkurang akibat dampak pandemi Covid-19.

"Tujuannya dengan bergotong royong mewujudkan Sukabumi bersinar (bersih Narkoba) sekaligus edukasi dalam memutus mata rantai Covid - 19 di Sukabumi," kata Fahmi, Selasa (19/5).

BACA JUGA : Marwan Hamami : PSBB Dilanjut, Hal Utama Menahan Laju Orang Mudik ke Sukabumi

Lebih jauh Fahmi menjelaskan, kegiatan baksos yang dirangkai sosialisasi P4GN dan antisipasi bahaya Covid-19 merupakan wujud keseriusan BNNK Sukabumi kepada masyarakat.

"Penanganan pencegahan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun dibutuhkan peran serta warga yang juga harus turut andil untuk menekan kasus pasien positif Corona tak bertambah khususnya di Kota dan Kabupaten Sukabumi,"

"Terlebih jelang hari raya idul fitri, kami terus menghimbau masyarakat tetap mengikuti aturan pemerintah, dengan menjaga jarak, melaksanakan physical distance, menjaga kesehatan keluarga dan lingkungan, sekaligus menghimbau masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkoba." Tegas Fahmi.(*)