PKB Bagi 1000 Paket Sembako untuk 9 Kecamatan Dapil V Sukabumi

Minggu, 17 Mei 2020 - 22:26 WIB
PKB Bagi 1000 Paket Sembako untuk 9 Kecamatan Dapil V Sukabumi
PKB Bagi 1000 Paket Sembako untuk 9 Kecamatan Dapil V Sukabumi

TatarSukabumi.ID - 1000 paket bantuan sosial (bansos) sembako dan ribuan masker dibagikan Nandar, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi II Fraksi Partai Kebangsaan Bangsa (PKB) Kabupaten Sukabumi, Minggu (17/5/2020).

Sasaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari bansos ini merupakan para Guru Ngaji dan Jompo yang terdampak Covid-19.

KPM penerima bansos berada di daerah pemilihan (dapil) lima Kabupaten Sukabumi, meliputi Kecamatan Purabaya, Sagaranten, Cidadap, Curug Kembar, Nyalindung, Jampangtengah, Cidolog, Lengkong dan Kecamatan Pabuaran.

BACA JUGA : PDI P Sodorkan Nama Bakal Calon Wakil Bupati Sukabumi Pendamping Adjo Sardjono, Ini Tanggapan PKB

"Dihari ke-24 Ramadhan 1441Hijriah, kami PKB memberikan bantuan sembako khususnya program peduli terhadap para guru ngaji.

"Ditengah pandemi Covid-19, sesuai amanat pusat, kami sebagai wakil rakyat serentak secara nasional untuk lebih peduli kepada umat dan melayani rakyat," ungkap Nandar disela pembagian sembako yang dilaksanakan di Desa Ciwalat Kecamatan Pabuaran, Minggu (17/5).

Pendistribusian 1000 paket sembako dan masker ini melibatkan kader dan pengurus PKB tingkat kecamatan se-dapil V Sukabumi.

"Semoga kewajiban memberi bantuan ini bisa bermanfaat, meringankan beban dimana kesenjangan ekonomi dan sosial saat ini makin dirasakan menyeluruh di masyarakat," tutur Nandar.

Ditempat yang sama, perwakilan Guru Ngaji asal Jampangtengah, Ade (55) menyatakan rasa syukur atas perhatian yang diberikan PKB.

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya selama bulan Ramadhan atau adanya Covid 19 semoga akan terus dilaksanakan," harap Ade.(*)