WTMM KNPI Kota Sukabumi Bantuan Sosial Ramadhan Ditengah Pandemi Corona

Minggu, 17 Mei 2020 - 09:33 WIB
WTMM KNPI Kota Sukabumi Bantuan Sosial Ramadhan Ditengah Pandemi Corona
WTMM KNPI Kota Sukabumi Bantuan Sosial Ramadhan Ditengah Pandemi Corona
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi buka layanan pengaduan bagi Warga Tidak Mampu Makan (WTMM).

Ditengah masa pandemi nCov-2019 sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, KNPI Kota Sukabumi memberikan bantuan sosial (bansos) berupa bahan makanan untuk berbuka puasa dan sahur khusus bagi warga Kota Sukabumi yang tergolong WTMM.

Ketua KNPI Kota Sukabumi, Mellan Maulana mengatakan, komitmen ini dilakukan KNPI Kota Sukabumi sebagai bentuk ikhtiar dalam rangka ikut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan Covid-19.

"Kami membuka dan menerima pengaduan masyarakat yang sama sekali tidak mampu makan akibat dampak Covid-19 khususnya di bulan yang suci ini. Untuk teknis pengaduan, bisa dilakukan oleh semua elemen masyarakat, warga bisa langsung mendatangi posko sekretariat DPD KNPI Kota Sukabumi, atau menghubungi call center kami di nomor telepon 0858 6453 9076, 0858 6228 4576, dan 0813 1638 5555," ungkap Mellan Maulana, Minggu (17/6).

BACA JUGA : Evaluasi PSBB Ridwan Kamil : Depok dan Kota Sukabumi Menjadi Perhatian, Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi

Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, teknis pendistribusian bansos setelah menerima pelaporan, personil KNPI akan turun langsung ke lapangan untuk melakukan pendataan.

Tahapan selanjutnya setelah dilakukan pendataan di lapangan, akan mengerucut dan  menghasilkan 2 kriteria keluarga penerima manfaat (KPM) yang akan diberi bantuan, yakni Warga Tidak Mampu Makan (WTMM) atau kriteria Warga Tidak Mampu (WTM).

"Untuk kriteria WTM, bantuan bahan makan akan diberikan hanya satu kali saat dilakukan pendataan oleh personel kami.

"Sementara untuk kriteria WTMM bantuan akan diberikan setiap hari untuk dua kali makan per orang hingga hari raya Idul Fitri," tutur Mellan.

BACA JUGA : PDI P Sodorkan Nama Bakal Calon Wakil Bupati Sukabumi Pendamping Adjo Sardjono, Ini Tanggapan PKB

Agenda kegiatan WTMM ini dilaksanakan mulai 7 Mei 2020 dan rencananya akan selesai pada 23 Mei 2020 mendatang.

"Hingga Sabtu (16/5) kemarin, KNPI telah menerima 247 pengaduan yang telah kami data sekaligus diberikan bantuan.

"Dari jumlah tersebut, terdapat 115 keluarga penerima yang masuk dalam kategori WTMM dan setiap hari kami beri bahan makan untuk sahur dan berbuka puasa hingga Idul Fitri mendatang," beber Mellan.(*)