PDI P Sodorkan Nama Bakal Calon Wakil Bupati Sukabumi Pendamping Adjo Sardjono, Ini Tanggapan PKB

Sabtu, 16 Mei 2020 - 21:25 WIB
PDI P Sodorkan Nama Bakal Calon Wakil Bupati Sukabumi Pendamping Adjo Sardjono, Ini Tanggapan PKB
PDI P Sodorkan Nama Bakal Calon Wakil Bupati Sukabumi Pendamping Adjo Sardjono, Ini Tanggapan PKB
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Jawa Barat, telah mengeluarkan nama-nama bakal calon usungan dari partai berlambang kepala banteng di 8 Kota / Kabupaten penyelenggara Pilkada 2020 Provinsi Jawa Barat.

Untuk Kabupaten Sukabumi dua nama telah ditetapkan DPD PDI-P Jabar yang akan menjajaki Pemilihan Bupati / Wakil Bupati Sukabumi.

Partai besutan Megawati Soekarno Putri telah menetapkan Sofyan Effendy dan Sirojudin sebagai jagoannya di Pilkada serentak yang rencananya akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang.

BACA JUGA : Final PDI Perjuangan Sunting PPP di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020

Menindak lanjuti ketetapan ini, DPC PDI Kabupaten Sukabumi selama dua hari terakhir melakukan safari politik untuk memastikan partai mana yang akan menjadi koalisinya.

Setelah sebelumnya menjajaki Partai Persatuan Pembangunan (PPP), hari ini giliran markas DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sukabumi yang berada di Jalan Rambay Nomor 10, Desa Sukamanah Cisaat, di kunjungi Yudi Suryadikrama dan jajarannya.

Yudi Suryadikrama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, kepada TatarSukabumi.ID menyatakan maksud kedatangannya.

"Safari politik silaturahmi kemarin ke PPP sekarang ke PKB intinya untuk menjajaki bagaimana kemungkinan kemungkinan untuk bisa bersatu berkoalisi," ungkap Yudi Suryadikrama, Sabtu (16/5/2020).

BACA JUGA : Ribka Tjiptaning Soroti THR Buruh : Dicicil Melanggar Undang-undang

Disinggung awak media terkait hasil kesepakatan dari pertemuan yang telah dilakukan antara kedua Partai menjelang buka puasa sore tadi, Yudi menyatakan apresiasi atas sambutan baik yang telah diberikan PKB.

Tidak berbeda dengan pertemuan yang dilakukan sebelumnya dengan PPP, menurut Ketua DPC PDI Perjuangan, pihaknya menyodorkan dua nama seperti yang telah di putuskan DPD Jabar yakni Sofyan Effendy dan Sirojudin.

"Pada prinsipnya mereka menerima baik kunjungan kami PDI Perjuangan, tetapi pada kesimpulannya untuk nama yang kami sodorkan masih menunggu mekanisme partai mereka, supaya bisa dibuat administrasinya," jelas Yudi Suryadikrama.

BACA JUGA : Final! PDI Perjuangan Koalisi Hejo Ludeung, Adjo Sardjono Bakal Calon Bupati Sukabumi Sirojudin Wakilnya

Ditemui di markasnya, Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Asep Supriatna kepada awak media membeberkan hasil pertemuan dengan PDI Perjuangan.

Halaman Selanjutnya >>>>