166 KK Warga Cibodas Bojonggenteng Terima BLT dari Dana Desa

Sabtu, 16 Mei 2020 - 15:01 WIB
166 KK Warga Cibodas Bojonggenteng Terima BLT dari Dana Desa
166 KK Warga Cibodas Bojonggenteng Terima BLT dari Dana Desa

TatarSukabumi.ID - Pemerintahan Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi melaksanakan pendistribusia Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD), Sabtu (16/5/2020).

Disela kegiatan yang dilaksanakan di Aula MD Tarbiyatul Alfal Bojongkopi ini, Kepala Desa Cibodas, Ujang Suparman menjelaskan bantuan sosial jaring pengaman sosial (Social Savety Net) berupa BLT di distribusikan kepada 166 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat.

Lebih jauh menurut Kades, untuk sistem pendistribusian BLT ini, akan diberikan dalam 2 tahap.

"Bantuan bulan April dibagikan pada hari ini, kemudian untuk bulan Mei dan Juni akan dibagikan pada bulan depan. Pembagian BLT yang bersumber dari DD tersebut dibagikan ke masing masing penerima secara langsung berupa uang tunai sebesar 600 ribu rupiah setiap KK," jelas Ujang Suparman, Sabtu (16/5).

BACA JUGA : Wanita Diduga Korban Pembakaran di Pasar Tipar Sukabumi Meninggal Dunia

Ditempat yang sama, Babinsa Desa Cibodas, Anggota Koramil 0712/Parungkuda, Serda Budi Setiadi, menyatakan proses pembagian BLT berjalan kondusif.

Menurut Serda Budi, tujuan mendasar  BLT adalah untuk membantu masyarakat yang rentan secara ekonomi dan sosial untuk memenuhi kebutuhan hidup ditengah situasi pandemi Covid-19.

"Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cibodas akan senantiasa bersinergi agar pendistribusian BLT dari Dana Desa berjalan kondusif, dan dapat diterima masyarakat yang terdampak Covid-19 terlebih menghadapi situasi menjelang hari raya Idul Fitri," ungkap Serda Budi.(*)