Final PDI Perjuangan Sunting PPP di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020

Jumat, 15 Mei 2020 - 19:51 WIB
Final PDI Perjuangan Sunting PPP di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020
Final PDI Perjuangan Sunting PPP di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020

TatarSukabumi.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) secara mengejutkan telah menentukan sikap politiknya di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi 2020.

Ketua DPC Partai berlambang banteng moncong putih bersama jajarannya sambangi kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sukabumi, Jumat (15/5/2020).

Kehadiran PDI Perjuangan di Kantor PPP Kabupaten Sukabumi merupakan bentuk resminya kedua partai ini menjalin koalisi di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang.

BACA JUGA : Ribka Tjiptaning Soroti THR Buruh : Dicicil Melanggar Undang-undang

Yusuf Ridwan Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi kepada TatarSukabumi.ID menyatakan apresiasi atas kunjungan PDI Perjuangan.

"Entah apa gerangan, PDI P menelepon untuk mengunjungi kami. Kita mendapat kehormatan ada inisiasi politik dari PDI P, yang jelas kami merasa, PDI P amat sangat berarti bagi kami khususnya dalam Pilkada Sukabumi," ungkap Yusuf Ridwan, Jumat (15/5).

Diketahui sebelumnya PPP bersama PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) telah menyatakan sikap untuk berkoalisi dengan sebutan Hejo Ludeung.

Kehadiran PDI P di kantor PPP menjelang buka puasa sore tadi mengisyaratkan jika PDI P sebagai pemilik 7 kursi ini di DPRD Kabupaten Sukabumi akan bergabung dan berkoalisi melengkapi Hejo Ludeung dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2020.

"Fresh blood, ini adalah darah segar untuk kabupaten Sukabumi, khususnya untuk Hejo Ludeung, jadi katakanlah PDI itu merah dan apabila mau bergabung dengan Hejo Ludeung akan sangat berarti memberi peluang politik kedepan.

"Ketika ini untuk kebaikan Kabupaten Sukabumi, why not ?" tegas Yusuf.

BACA JUGA : Soal THR Buruh Sukabumi Bisa Dicicil, Apindo Blak-blakan Buka Suara

Ditemui ditempat yang sama, Ketua DPC PDI P Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama menyatakan pertemuan kali ini merupakan sikap final Partai besutan Megawati Soekarno Putri menghadapi suksesi Pilkada Kabupaten Sukabumi yang rencananya akan di gelar 9 Desember 2020 mendatang.

"Karena perintah DPP yang harus segera, maka pertemuan kali ini dilaporkan final PPP telah menerima koalisi, hanya tinggal satu lagi PKB sebagai pengusung Hejo Ludeung," tegas Yudi Suryadikrama yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi.(*)