Marwan Hamami Gunakan Aturan WHO Pemberlakuan Transportasi 30 Persen Selama PSBB Sukabumi

Selasa, 05 Mei 2020 - 17:46 WIB
Marwan Hamami Gunakan Aturan WHO Pemberlakuan Transportasi 30 Persen Selama PSBB Sukabumi
Marwan Hamami Gunakan Aturan WHO Pemberlakuan Transportasi 30 Persen Selama PSBB Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi menegaskan penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Skala Besar) dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan pengurangan jumlah kendaraan yang beroperasi di jalan sesuai anjuran organisasi kesehatan dunia World Health Organization (WHO).

Hal ini diungkap Marwan Hamami usai melaksanakan video conference (vicon) bersama Pemprov Jabar di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa (5/5/2020).

"Maksimal yang ditekankan oleh WHO bahwa masyarakat atau alat transportasi beredar dilapangan hanya 30 persen, itu yang akan kita bantu supaya pergerakan ini tidak menyebabkan penyebaran Covid-19 secara masif," tegas Marwan Hamami, Selasa (5/5).

BACA JUGA : Warga Sukabumi PDP Meninggal Dunia, Harun : Almarhumah Dimakamkan Dengan Protokol Covid-19

Namun demikian sambung Bupati, mulai Rabu 6 Mei besok Pemkab Sukabumi tidak melaksanakan PSBB secara total namun hanya 14 kecamatan (parsial).

Pasalnya menurut Marwan, tingkat kepadatan massa di Kota Sukabumi justru dipicu oleh warga Kabupaten.

"Untuk kabupaten melihat situasi kondisi sebetulnya masih belum menerapkan PSBB secara utuh, kita lakukan (PSBB) parsial membantu Kota Sukabumi

"Bayangkan, lihat hari ini, ramainya kota Sukabumi seperti apa, yang datang itu warga Kabupaten bukan Kota," jelas Marwan.

BACA JUGA : 14 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di 7 Kecamatan Kabupaten Sukabumi

Adapun 14 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang akan mulai menerapkan PSBB mulai 6 Mei meliputi Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Cisaat, Sukaraja, Sukalarang, Gunungguruh, Kebonpedes, Cibadak, Cicantayan, Cicurug, Cidahu dan Kecamatan Palabuhanratu, Cikembar dan Kecamatan Parungkuda.

Tidak Hanya 14 Kecamatan Pemberlakuan PSBB di Sukabumi Dimungkinkan Bertambah

Halaman Selanjutnya >>>>