Mulai 1 Mei Wajib Pakai Masker Masuk Kota Sukabumi, Ini Sanksi Bagi Pelanggar

Jumat, 01 Mei 2020 - 12:03 WIB
Mulai 1 Mei Wajib Pakai Masker Masuk Kota Sukabumi, Ini Sanksi Bagi Pelanggar
Mulai 1 Mei Wajib Pakai Masker Masuk Kota Sukabumi, Ini Sanksi Bagi Pelanggar

TatarSukabumi.ID - Tim Gabungan melibatkan, TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub dan instansi terkait lain Pemerintah Kota Sukabumi melakukan penjagaan ketat di setiap akses masuk dan kawasan strategis Kota Sukabumi.

Penjagaan dilakukan seiring dikeluarkannya ketetapan kewajiban menggunakan masker bagi seluruh warga kota maupun masyarakat lain yang akan masuk ke Sukabumi mulai 1 Mei 2020.

Ditemui dilokasi pemeriksaan di Jalan Raya Ahmad Yani Sukabumi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi, kepada TatarSukabumi.ID menyatakan ada peningkatan kesadaran dari masyarakat Sukabumi dalam penggunaan masker.

"Peningkatan yang cukup signifikan dari hari hari sebelumnya, meski masih saja ada beberapa pelanggar, dan kita berikan pengertian bahwa memasuki kota Sukabumi itu wajib pakai masker," ungkap Yadi, Jumat (1/5/2020).

BACA JUGA : DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas Polemik Bansos dan Persiapan BLT Dana Desa

Sejumlah masyarakat masih membandel hingga terjaring operasi wajib masker ini, menurut Yadi setidaknya puluhan pelanggar hingga pukul 11.00 WIB siang tadi masih saja di temukan.

"Untuk siang ini, catatan sementara roda dua 5 pelanggar, roda empat 10 pelanggar, pejalan kaki 6 pelanggar, angkot 31 dan penumpang 26 pelanggar," jelas Yadi.

Menurut Yadi hanya ada dua alasan dari pelanggar yang terjaring Sat Pol PP.

Halaman Selanjutnya >>>>