Korban Tenggelam di Cicantayan Sukabumi Berhasil di Evakuasi

Minggu, 26 April 2020 - 13:51 WIB
Korban Tenggelam di Cicantayan Sukabumi Berhasil di Evakuasi
Korban Tenggelam di Cicantayan Sukabumi Berhasil di Evakuasi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Evakuasi dan pencarian terhadap Korban tenggelam di Sungai Cibelener Desa Sukadamai Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi hari kedua kembali dilakukan.

Pencarian korban tenggelam, Musidin (83) warga Kampung Cibungur RT 01/05 Desa Sukadamai Kecamatan Cicantayan Sukabumi kembali dilaksanakan oleh tim gabungan mulai pukul 07.00 WIB, Minggu (26/4/2020)  pagi tadi.

Pencarian dihari sebelumnya sempat terhenti akibat kondisi medan yang  tidak memungkinkan untuk dilanjutkan pencarian.

Proses evakuasi terhadap korban di hari kedua, Tim pencari dibagi menjadi tiga titik, mulai dari tempat kejadian awal tenggelam dan 2 lokasi lain, dikhawatirkan korban telah berpindah/hanyut terbawa arus Sungai.

BACA JUGA : Situ Cukang Paku Danau Ditengah Hutan Pinus Pabuaran Sukabumi

Kapolsek Cibadak, Kompol Hadi Santoso  kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, dihari kedua sekitar 2,5 jam pencarian, korban akhirnya berhasil ditemukan.

"Berkat kerjasama dan do'a dari seluruh tim gabungan, korban berhasil ditemukan dilokasi yang sama sekira pukul 09.30 Wib dalam keadaan sudah meninggal," ungkap Hadi Santoso, Minggu (26/4).

Lebih jauh Kapolsek Cibadak menjelaskan, Unit Reskrim Polsek Cibadak dipimpin IPTU Madun langsung  melakukan olah TKP, mengumpulkan keterangan dan memeriksa sejumlah Saksi.

"Tidak ditemukan adanya dugaan tindak pidana, selanjutnya pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi terhadap korban, keluarga menerima kejadian ini sebagai takdir dan murni kecelakaan tidak ada unsur lainnya," jelas Hadi.

BACA JUGA : Hari Pertama Ramadhan Kasus Positif Covid-19 Sukabumi Bertambah

Tim gabungan dalam evakuasi korban tenggelam ini melibatkan Kepolisian sektor Cibadak, Unsur Muspika Cucantayan, Pramuka Peduli, Tim relawan BPBD, Damkar, Tim SAR dan relawan lain beserta warga masyarakat setempat.

"Selanjutnya korban langsung dimakamkan di TPU setempat, semoga almarhum diterima amalnya dan keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran," ungkap Kapolsek.(*)