Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Bagi-bagi Masker Warga Pasar Palabuhanratu

Rabu, 08 April 2020 - 16:35 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Bagi-bagi Masker Warga Pasar Palabuhanratu
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Bagi-bagi Masker Warga Pasar Palabuhanratu

TatarSukabumi.ID - Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 sekaligus bentuk kepedulian Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Demokrat, Badri Suhendi bagikan masker di Pasar semi modern Palabuhanratu, Sukabumi, Rabu (8/4/2020).

Badri mengatakan, langkah tersebut diambil sesuai anjuran badan kesehatan dunia World Health Organitation (WHO) mengenai kewajiban menggunakan masker untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

"Kita ikut prihatin dengan kondisi daerah kita saat ini, penyebaran virus Corona ini sangat luar biasa, maka dari itu sebagai bentuk dukungan kita terhadap anjuran WHO dan intruksi dari pemerintah yang meminta masyarakat untuk menggunakan masker, saya sebagai anggota DPRD ikut  berupaya keras di dalam penanganan virus Corona, sehingga pada hari ini kita lakukan pembagian masker kepada para pedagang di pasar Palabuhanratu," ungkap Badri, Rabu (8/4/2020).

BACA JUGA : Selain Fokus Penanganan Covid-19 Jalan dan Jembatan Rusak Prioritas Pembangunan Dinas PU Kabupaten Sukabumi

Lebih jauh Badri mengatakan pasar merupakan tempat transaksi jual beli masyarakat, tempat berkumpul dan kerumunan warga.

"Perlu kita akui bahwa mereka ini (warga pasar) merupakan salah satu pahlawan yang menyediakan bahan pangan di wilayah ini maupun di luar wilayah Palabuhanratu, sehingga perlu kiranya kita memberikan perhatian khusus dan serius untuk para pedagang ini, andaikan para pedagang ini di tutup secara total, bayangkan kebutuhan masyarakat akan kebutuhan bahan pangan terbengkalai," kata Badri.

"Intinya pemerintah sudah bagus memberi jadwal dari mulai pagi sampai jam 11 siang dan Alhamdulillah warga pasar saat ini sudah mentaati seperti itu, dengan persoalan itu tentu kita harus lebih proaktif dalam membantu penanganan atau pencegahan penyebaran virus ini, salah satu pencegahannya yaitu warga harus pakai masker" tegas Badri.

BACA JUGA : Wajib Pakai Masker! BLK Kabupaten Sukabumi Bagikan Ribuan Masker Gratis

Lebih jauh Badri mengatakan, kegiatan ini akan berlanjut, nantinya akan diberikan tempat cuci tangan (wastafel) portable di Pasar Palabuhanratu.

"Hari ini baru masker, dalam waktu dekat kita upayakan untuk mengadakan alat pencuci tangan portable untuk pasar ini," janji Badri.

Disinggung awak media terkait permintaan masker dari sejumlah masyarakat desa, Badri angkat suara.

"Kita utamakan yang terindikasi kerumunan orang yang sangat tinggi, untuk masyarakat, pemerintah sudah menganjurkan untuk diam didalam rumah dan itu lebih baik.

"Akan tetapi pasar kan tidak bisa untuk berdiam diri, karena kalau pasar ini di tutup kita juga yang repot, sehingga kami dari fraksi Demokrat berupaya keras pasar harus menjadi perhatian yang serius," tandasnya.

BACA JUGA : Data Terupdate Kasus Covid-19 di Sukabumi, Harun : 14 PDP Sembuh

Ditempat yang sama, Ketua Persatuan Warga Pasar (Perwapas) Palabuhanratu, Maidin, menyatakan apresiasi atas perhatian anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

Menurut Maidin, saat ini masih melihat  warga pasar yang belum menggunakan masker.

"Mungkin tidak mampu membeli atau kurang mematuhi aturan dari pemerintah untuk menggunakan masker. Warga pasar pasti sangat memerlukan masker, kami sangat berterimakasih atas kedatangan wakil rakyat yang peduli terhadap kami dalam situasi seperti ini," kata Maidin.

"Dan saya sudah usulkan untuk pengadaan tempat cuci tangan portable dan beliau mengatakan itu akan dilakukan dalam kegiatan selanjutnya," jelasnya.(*)